Kompas TV video cerita indonesia

Saat Nadiem Makarim "Ngajarin" Para Anggota DPR

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 18:09 WIB
Penulis : Desy Hartini

"Ngerti ya perbedaannya, Bapak, Ibu? Ini merupakan suatu kompetensi fundamental," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Itulah penekanan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim kepada jajaran Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal itu disampaikan oleh Nadiem saat menjelaskan konsep asesmen kompetensi yang nantinya menggantikan Ujian Nasional (UN) dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR, Kamis (12/12/19).

Baca Juga: Nadiem Makarim Resmi Hapus Ujian Nasional

Nadiem menyebut konsep asesmen kompetensi dibuat atas kerja sama sejumlah organisasi. Salah satunya Organization For Economic Co-Operation And Development. Nadiem juga menjelaskan konsep asesmen kompetensi didasari dua topik utama, yakni literasi dan numerasi. Di saat itulah Nadiem kembali memastikan jajaran Komisi X DPR mengerti penjelasannya. Simak selengkapnya dalam video berikut.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan bahwa Ujian Nasional akan dihapus pada 2021 mendatang. UN 2020 akan menjadi pelaksanaan ujian kelulusan terakhir. Sehingga, Nadiem memastikan kepada orangtua yang telah mempersiapkan anaknya bahwa Ujian Nasional tahun depan akan tetap berjalan seperti biasanya.

Baca Juga: Nadiem Jawab Kritik Jusuf Kalla: UN Dihapus Tak Bikin Siswa Lembek

#NadiemMakarim #UjianNasional #UNDihapus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.