Kompas TV video cerita indonesia

Ini Dia Wisata Pemandian Air Panas Alami di Bangka Belitung

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 17:42 WIB
Penulis : Desy Hartini

Beginilah suasana pagi hari saat berada di wahana pemandian air panas, Desa Nyelanding, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Uap panas air yang keluar secara alami di atas permukaan air membuat suasana saat pagi hari bak di negeri dongeng.

Sebuah kolam besar tempat pemandian akan memanjakan pengunjung yang ingin merasakan sensasi mandi di air panas yang alami. Namun saat mandi di sini, pengunjung dilarang menggunakan sabun maupun sampo agar keasrian tempat ini tetap terjaga.

Pada sisi kanan atas pemandain terdapat sebuah sumur kecil dengan air yang super bening. Uniknya sumur yang tak pernah kering meski dilanda kemarau panjang. Selain itu, air sumur ini juga bisa dikonsumsi secara langsung dan selalu menjadi sumber air bersih warga sekitar. Sementara itu, ada pula bebatuan alami di sekitar lokasi yang menambah keindahan tempat wisata ini.

Untuk tiba di lokasi ini, pengunjung dapat menempuh dua jam perjalanan dari pusat Kota Pangkalpinang. Jika Anda belum punya tujuan liburan akhir pekan, lokasi ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

#AirTerjun #WisataBabel #BangkaBelitung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x