Kompas TV video cerita indonesia

Erick Thohir Disebut Punya Proyek di Garuda, Ini Jawaban Sang Jubir!

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 17:32 WIB
Penulis : Desy Hartini

Juru bicara Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga tak menampik kabar soal Menteri BUMN Erick Thohir yang memiliki proyek di PT Garuda Indonesia. Arya menyebut bahwa kabar itu juga diterimanya. Kata Arya, Erick Thohir langsung melakukan pengecekan ke Mahaka. 

“Mahaka Group memang memiliki proyek terkait Garuda, tapi Mahaka hanya menyediakan artis. Nilainya sekitar Rp 300 juta,” kata Arya seperti dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (12/12/2019).

Dilansir dari Kompas.com, Mahaka, kata Arya, merupakan perusahaan yang berbisnis di media. Sebelum Erick Thohir menjadi Menteri BUMN, perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu sudah besar. Erick pun sudah mundur dari Mahaka Group, begitu masuk pemerintahan sebagai Menteri BUMN. 

Arya juga menjelaskan, proyek itu mendatangkan dan mengelola artis dalam peluncuran pesawat jenis Airbus A300-900 Neo yang baru saja didatangkan dari pabrik Airbus di Toulouse, Perancis. Di pesawat itu kemudian didapati barang selundupan komponen motor bekas Harley Davidson dan Brompton.

Sebelumnya, soal proyek Menteri BUMN Erick Thohir tercetus dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, Selasa (10/12/2019). Dalam acara ini, sang pembawa acara menyebutkan bahwa perusahaan milik Erick Thohir memiliki proyek di Garuda Indonesia.

#ErickThohir #GarudaIndonesia #IsuGaruda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x