HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional indonesia update

Tamansari Bandung Digusur, Korban Penggusuran Tolak Rusun dan Pilih Mengungsi di Masjid

Jumat, 13 Desember 2019 | 16:44 WIB

Pasca penggusuran rumah warga Kelurahan Tamansari, Bandung sebagian warga terpaksa mengungsi di masjid yang berada disekitar lokasi penggusuran. Warga masih menyusuri puing-puing sisa bangunan untuk mencari barang-barang mereka yang masih tertimbun.

Akibat penggusuran warga terpaksa mengungsi ke masjid yang berada di sekitar lokasi penggusuran. Warga mengaku terkejut karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan soal kepastian waktu penggusuran.

Sementara Pemerintah Kota Bandung menyatakan telah memberikan peringatan penggusuran sebanyak 3 kali sebelum akhirnya rumah deret ditertibakan. Pemkot juga telah menyediakan rumah susun siap huni di kawasan Rancacili bagi warga tergusur. Pemerintah berencana membangun rumah deret untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan pemukiman yang nantinya dapat dihuni oleh warga RW 11 Tamansari. Warga yang tergusur akan dibebaskan biaya sewa selama 5 tahun pertama.

25 pemuda yang terlibat bentrok dengan aparat kepolisian dan Satpol PP saat penertiban kawasan Tamansari Kota Bandung kini diamankan polisi. Mereka diduga melakukan provokasi dengan melempari petugas keamanan pada saat eksekusi pemukiman. Kapolrestabes bandung irman sugema mengatakan para pemuda yang diamankan bukan warga tamansari yang tergusur.

Satpol PP Kota Bandung membongkar rumah deret di kawasan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat. Penertiban diwarnai perlawanan warga yang menolak rumahnya dibongkar petugas. Sebelum pembongkaran warga telah menerima surat peringatan pertama hingga ketiga. Selama ini warga hanya mempunyai hak sewa atas tanah milik Pemerintah Kota Bandung yang mereka tempati.

#Tamansari #Bandung #Penggusuran

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:28
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    HOTLINE EMERGING OPERATION CENTER (EOC) VIRUS KORONA KEMENKES: 021-5210411 DAN 081212123119   CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA DENGAN MENERAPKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS)   MENLU RETNO MARSUDI BERTEMU DIRJEN WHO TEDROS ADHANOM GHEBREYESUS DI GENEVA, SWISS, BAHAS VIRUS KORONA   PEMKAB NATUNA TIDAK KEBERATAN DAERAHNYA KEMBALI JADI TEMPAT OBSERVASI BAGI WNI DARI KAPAL PESIAR DIAMOND PRINCESS   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TARGETKAN PENYULUHAN KELOMPOK USAHA PADA 2020   KETUA KPK FILRI BAHURI TERBITKAN 51 SURAT PERINTAH PENYELIDIKAN BARU   BNN TETAPKAN 5 TERSANGKA TERKAIT PENGGEREBEKAN PABRIK NARKOTIKA DI BANDUNG, JAWA BARAT   KPK TEMUKAN ASET PEMDA YANG TIDAK MEMILIKI BUKTI KEPEMILIKAN DALAM SAFARINYA KE PEMPROV KEPULAUAN RIAU   TERENDAM BANJIR, DIREKTUR RSCM LIES DINA LIASTUTI: PERBAIKAN ALAT TOMOTERAPI PERLU WAKTU SEKITAR SATU MINGGU   DIREKTUR RSCM LIES DINA LIASTUTI SEBUT 7 ALAT MEDIS TERENDAM BANJIR, SALAH SATUNYA ALAT CANGGIH TOMOTERAPI   MENKES SEBUT WNI DI DIAMOND PRINCESS YANG POSITIF TERJANGKIT VIRUS KORONA BERTAMBAH MENJADI 9 ORANG   WAPRES MA'RUF AMIN BPPT PUNYA AGENDA RISET DAN INOVASI YANG TERKONEKSI DUNIA USAHA