Kompas TV nasional sapa indonesia

Gizi Buruk, Balita 4 Tahun Hanya Miliki Berat 4 Kg

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 15:41 WIB

Anak balitanya yang berusia 4 tahun didiagnosis menderita gizi buruk sejak lama. Berat badannya hanya 4 kilogram padahal berat badan ideal anak balita 4 tahun harusnya mnimal 12 kilogram. Tak hanya mengalami gizi buruk sang anak juga memiliki masalah penglihatan.

Di tengah perjuangannya merawat anaknya rahma kesulitan untuk mendapatkan pengobatan secara gratis lantaran mantan suaminya pergi meninggalkan ia dan anaknya saat tahu sang anak mengalami masalah kesehatan.

Dan sejak itu mantan suaminya tak lagi membayarkan biaya BPJS Kesehatan sehingga ia kesulitan untuk mendapat rujukan ke rumah sakit. Sedangkan proses untuk mendapat bantuan BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah dipersulit dan tak ada orang lain yang dapat membantunya untuk mengurus di saat Rahma harus mengurus bayi seorang diri.

Namun kebaikan pun akhirnya datang anak Rahma kini mendapatkan bantuan perawatan gizi buruk di RSUD Arifin Nu'mang dengan biaya ditanggung oleh manajemen rumah sakit. Perjuangan Rahma merawat anaknya masih panjang. Tak hanya memikirkan kesehatan sang buah hati ia pun harus terus bekerja sebagai pegawai kebersihan sambil menjual makanan untuk menghidupi dirinya dan anaknya.

#GiziBuruk #Balita #Sidrap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.