Kompas TV nasional berita kompas tv

Jelang Natal, Warga Kupang Buru Beragam Hiasan

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 15:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

Dua pekan menjelang hari raya natal, suasananya pun mulai terasa di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sejumlah toko kini ramai menjual beragam pernak-pernik natal.

Sebuah toko di ruas Jalan W.J. Lalamentik, Oebobo ini misalnya, telah memajang dan menjual berbagai pernak-pernik natal sejak pekan lalu. Pernak-pernik natal yang dijual di toko ini misalnya, pohon natal berbagai ukuran, lampu hias, santa Klaus, serta bunga berwarna-warni.

Beragam pernak-pernik natal ini dijual dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu Rupiah tergantung jenis dan ukurannya.
Pihak pemilik toko sengaja menjual pernak-pernik natal ini dari jauh hari agar masyarakat dapat mempunyai banyak kesempatan untuk memilih dan membeli pernak-pernik natal sesuai selera yang tepat.

Para konsumen pun kini mulai memburu berbagai jenis pernak-pernik natal ini untuk dijadikan hiasan di rumah juga di gereja. Para pembeli mengaku lebih awal mencari dan membeli pernak-pernik natal ini agar persiapan di rumah tidak terganggu.

Pemilik toko memprediksi beragam aksesoris natal ini akan ramai diburu pembeli dan mencapai puncaknya pada sepekan menjelang hari raya natal. Karena itu, saat ini pemilik toko selain memperpanjang waktu buka toko juga menambah karyawan kontrak untuk satu bulan sehingga dapat melayani para konsumen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x