Kompas TV nasional berita kompas tv

Di Balik Pendaftaran Gibran di Pilkada

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 11:46 WIB
Penulis : Edika ipelona

Kamis pagi 12 Desember 2019, Gibran Rakabuming Rakam putra sulung Presiden Joko Widodo akhirnya mantap mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Restu keberangkatan Gibran tidak hanya diiringi sejumlah relawan yang berbasis di Solo, Jawa Tengah, namun juga dukungan penuh sang istri dan ibu negara, Iriana Jokowi.

Gibran mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo, di hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka di kantor DPD PDI-P Jateng untuk pemilihan kepala daerah pada september 2020 mendatang.

Keinginan Gibran maju sebagai calon Wali Kota Solo mulai terbuka pada Oktober lalu. Namun ia tak mendapat lampu hijau mendaftar di dewan pimpinan cabang Solo PDI-P. Sempat terdengar hubungan Gibran dengan ketua DPC PDIP-P Solo, FX Hadi Rudyatmo tak harmonis, Gibran membantahnya. Gibran menyebut sempat menghubungi FX Rudy sebelum berangkat ke Semarang untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor DPD PDI-P Jateng.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi memulai langkah politiknya dengan mendaftar sebagai bakal calon walikota Solo di DPD PDIP Jateng hari Kamis (12/12).

Gibran optimistis akan bisa mendapat dukungan dari warga Solo pada pemilihan wali kota nanti. Namun apakah keputusan Gibran dapat dibaca sebagai gelagat Jokowi membangun dinasti politik? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x