Kompas TV nasional kompas malam

Ini Pernyataan Maaf Pelaku Persekusi Banser

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 01:47 WIB
Penulis : Reny Mardika

Polres Metro Jakarta Selatan  menangkap pelaku persekusi terhadap dua anggota banser yang terjadi di kawasan Jakarta Selatan. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di Padepokan kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. H-A, pelaku persekusi terhadap dua anggota banser di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, ditangkap kamis sore ditempat persembunyiannya di Padepokan, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Selain pelaku, penyidik menyita telepon genggam dan barang bukti lain yang digunakan saat melakukan persekusi. Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes  Bastomi, pelaku melakukan aksi persekusi lantaran kesal setelah bersenggolan dengan korban. pelaku meminta maaf kepada Banser NU.

Sebelumnya, seorang kader Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Nahdlatul Ulama bernama Eko diduga mengalami persekusi di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kejadian itu diungkap PBNU via akun Twitter dan Instagram @nahdlatululama, Selasa malam, 10 Desember 2019. 

Tekanan terhadap kader Banser NU Eko terlihat dalam rekaman video yang diunggah @nahdlatululama lalu viral di media sosial.

Pada keterangan video di akun resmi PBNU di Instagram @nahdlatululama, dikatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi ketika acara pengajian Gus Muwafiq di daerah Cipadu, Tangerang. Adapun lokasi peristiwa itu adalah di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x