Kompas TV nasional kompas malam

Sumringah Atlet Peraih Medali Dapat Bonus Ratusan Juta

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 01:12 WIB
Penulis : Reny Mardika

Presiden Jokowi mengapresiasi pencapaian kontingen Indonesia di Sea Games 2019. Bonus pun disiapkan untuk para atlet yang mendapatkan medali.

Meski Indonesia gagal memenuhi target berada di posisi "runner-up" di Sea Games 2019, pencapaian kontingen merah putih diapresiasi pemerintah.
Perolehan 72 medali emas yang melampaui target 60 medali, menjadi alasan pemerintah menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi.
Besarannya setengah miliar rupiah untuk medali emas, 300 juta rupiah untuk medali perak, dan 200 juta rupiah untuk atlet yang sukses mendapatkan medali perunggu.

Kementerian Pemuda dan Olahraga malam ini menyerahkan penghargaan kepada para atlet berprestasi yang menyumbang medali untuk Indonesia di ajang Sea Games 2019.

Menpora Zainudin Amali memastikan seluruh atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu menerima bonus yang jumlahnya sudah ditingkatkan sesuai dengan arahan presiden. Namun, Menpora Zainudin Amali menyebut para atlet sudah melakukan yang terbaik dengan bukti dari raihan medali emas yang melampaui target.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x