Kompas TV video top 3 news

[Top 3 News] Gibran Nyalon Pilkada I Peresmian Tol Layang I Penguman CPNS I

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 21:43 WIB
Penulis : Abdur Rahim


[Top 3 News] Gibran Nyalon Pilkada I Peresmian Tol Layang I Penguman CPNS


1.    Putra sulung presiden joko widodo, Gibran Rakabuming Raka, resmi menjadi bakal calon wali kota solo, dari PDI perjuangan pada pilkada 2020 nanti. Gibran mendaftar sebagai bakal calon wali kota solo melalui DPD PDIP Jateng, di hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka di kantor DPD PDIP Jateng pagi ini. Gibran mengantar berkas pendaftaran didamping oleh Habib Hasan Mulachela dan relawannya. Ketua panitia pendaftaran pilkada 2020 DPD PDIP Jateng Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan menyebut, berkas pendaftaran Gibran sudah lengkap. Selanjutnya mekanisme pemilihan calon walikota solo akan diserahkan kepada DPD PDIP.

2.    Presiden Jokowi meresmikan tol layang Jakarta - Cikampek sepanjang 36 koma 4 kilometer. Tol layang ditargetkan mulai beroperasi sebelum 20 Desember mendatang, serta gratis sampai tahun baru. Saat peresmian,  presiden sempat bercerita mendapat masukan dari banyak pihak soal kemacetan yang sering terjadi di tol Jakarta – Cikampek. Dibangunnya tol layang ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan hingga 30 persen. Jokowi juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat/ karena pembangunan tol ini terbilang rumit. Tol layang bisa digunakan/ jelang libur natal dan tahun baru.
3.    Mulai hari ini, hasil seleksi adminstrasi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 diumumkan. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan berlangsung hingga 16 Desember 2016. Sebanyak hampir empat juta dua ratus pelamar sudah menyelesaikan keseluruhan pendaftaran CPNS 2019. Namun yang lolos adalah 2 juta sembilan ratus pelamar. Bagi yang belum lolos, diberikan masa sanggah,  untuk melengkapi berkas yang kurang. Masa sanggah ini berlangsung dari tanggal 16 – hingga 26 desember 2019.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x