Kompas TV nasional kompas petang

Rumah Sakit Tolak Rawat Anak yang Digigit Anjing

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 21:35 WIB
Penulis : Reny Mardika

Seorang anak di Kabupaten Gorontalo Utara menjadi korban gigitan anjing liar.  Korban dirawat di Rumah Sakit MM Dunda Limboto karena terluka di bagian mata dan mulut. Alfatah Yusuf terpaksa dirawat intensif di Rumah Sakit MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo, setelah di gigit anjing liar pada minggu malam lalu. Visual ini sengaja disamarkan  untuk menghindari ketidak nyamanan.  Anak berumur 7 tahun ini digigit anjing saat membeli makanan.

Sementara kejadian yang sama juga dirasakan Rudianto, bocah malang berumur 5 tahun warga Kabupaten Bone Sulawesi Selatan ini  hanya terbaring lemah dirumahnya setelah mengalami luka gigitan anjing yang diduga rabies pada bagian mata dan leher.

Awalnya korban yang tengah bermain dihalaman rumah tiba-tiba dikejar anjing dan menerkamnya. Ia pun terluka di bagian wajah dan leher. Korban langsung dilarikan  ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis, namun karena fasilitas yang belum memadai korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Tenriawaru Watampone. Namun nasib sama harus ia terima lantaran ia kembali ditolak karena pihak rumah sakit berdalih tidak memiliki dokter ahli rabies.  

Hingga kini korban terpaksa hanya dirawat dirumah dan terus dipantau pihak puskesmas. Sementara anjing yang diduga mengidap virus rabies sudah diamankan pihak dinas peternakan untuk dilakukan pengambilan sampel air liur.

#AnakDigigitAnjing #Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x