Kompas TV video cerita indonesia

Ganjar Akan Buka Ruang Untuk Penyandang Disabilitas

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 17:00 WIB
Penulis : Yuilyana

Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional, Gubernur Jawa Tengah berikan bantuan kursi roda serta tangan palsu pada Rabu (11/12). Dihadiri ratusan penyandang disabilitas seluruh Provinsi Jawa Tengah kegiatan berlangsung di Gedung Wanita Semarang. Selain memberikan bantuan, gubernur juga menekankan kepada pimpinan di daerah untuk membuka ruang bagi kaum disabilitas untuk bisa berkarya, serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Indonesia.

Sesuai ikrar yang dibacakan oleh penderita disabilitas, mereka tidak perlu dikasihani namun mereka butuh ruang untuk berkarya. Maka dari itu apresiasi gubernur akan ikrar tersebut, akan dilakukan dengan membuka ruang seluasnya untuk disabilitas bisa berkarya. Untuk kelancaran acara ini saja, telah melibatkan sekitar 500 penyandang disabilitas dari seluruh Jawa Tengah. Mereka membagi tugas mulai dari mengatur susunan acara, hingga mengatur berbagai pertunjukkan pada acara ini.

Untuk itu di acara ini mereka juga turut mengakomodir keterampilan dalam kesenian, seperti bermain musik, menyanyi. Tak hanya itu, mereka juga turut memamerkan hasil kerajinan tangan yang tidak kalah menarik dari yang lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x