Kompas TV klik360 cerita indonesia

Reaksi Keras Erick Thohir Soal Isu Germo Pramugari Garuda Indonesia

Kamis, 12 Desember 2019 | 13:49 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menanggapi perihal eksploitasi pramugari di lingkungan PT Garuda Indonesia. Erick menyebut dirinya tidak bisa bertindak lebih atas dugaan eksploitasi pramugari. Erick hanya bisa menindak secara etika korporasi karena berkaitan dengan kontrak kerja. Menurutnya, tuduhan perilaku amoral di Garuda Indonesia menjadi wewenang polisi.

"Kalau amoral seperti itu kan pasti nanti prosesnya nanti bukan di saya, tapi itu mungkin hukum yang lain, yaitu mungkin di Kepolisian. Kalau saya kan lebih korporasi," ujar Erick kepada wartawan, Rabu (11/12/19).

Namun Erick menentang berbagai perbuatan yang berbau pelecehan seksual di perusahaan BUMN. Erick Thohir menilai seharusnya wanita tetap harus diperlakukan secara baik, apalagi dominasi kaum pria di lingkungan BUMN sangat kental.

"Kami akan memastikan sexual harassment kepada pegawai perempuan di BUMN itu tidak boleh, kaum perempuan itu mohon maaf jangan dijadikan ya hal-hal yang tidak baik lah. Sudah seyogyanya kaum wanita ini harus mendapatkan proteksi yang jelas apalagi dari pimpinan pimpinan yang tidak baik lah. Apalagi kita sekarang banyak sekali menteri-menteri dari wanita," ujar Erick Thohir.

#ErickThohir #EksploitasiPramugari #GarudaIndonesia

Penulis : Desy Hartini


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Layanan Kependudukan Untuk Difabel

Sabtu, 27 Februari 2021 | 21:41 WIB
Berita Daerah

Juru Parkir Liar Ditertibkan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 21:23 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:51
RSUD DAN GEDUNG DPRD RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN PADA JUMAT MALAM   PT JASA MARGA OPTIMISTIS JALAN TOL CINERE-SERPONG SEKSI 1 BISA BEROPERASI PADA AWAL KUARTAL II TAHUN INI   BPBD SIAGAKAN SEJUMLAH PERSONEL UNTUK ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SELATAN JABAR   BPBD: SIAGA BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI SELATAN JABAR 27-28 FEBRUARI 2021    KETUA MPR BAMBANG SOESATYO AJAK GENERASI MUDA UNTUK MENEGAKKAN BENTENG IDEOLOGI BANGSA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN 578,8 KILOMETER JALUR SEPEDA DI JAKARTA SELESAI PADA 2030   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID BERHARAP KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK BUAT INOVASI HADAPI PANDEMI   KADIN KLAIM SEKITAR 7.000 PERUSAHAAN MENDAFTAR BERPARTISIPASI DALAM VAKSIN MANDIRI    PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN: “LOCKDOWN” DI AUCKLAND AKAN BERLANGSUNG MULAI BESOK SELAMA 7 HARI KE DEPAN   PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN KEMBALI “LOCKDOWN” KOTA AUCKLAND SETELAH TERDETEKSI SATU KASUS COVID-19    DINKES JATIM TARGETKAN VAKSINASI LANSIA MENCAPAI 3.000 ORANG SELAMA 2 HARI    ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI MINTA PEMERINTAH INFORMASIKAN JENIS-JENIS VAKSINASI COVID-19 MANDIRI   HINGGA 27 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.329.074 ORANG, 1.136.054 SEMBUH, DAN 35.981 MENINGGAL DUNIA    SATGAS COVID-19: HINGGA 27 FEBRUARI 2021, ADA 1.616.165 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN DOSIS PERTAMA