Kompas TV video cerita indonesia

Reaksi Keras Erick Thohir Soal Isu Germo Pramugari Garuda Indonesia

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 13:49 WIB
Penulis : Desy Hartini

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menanggapi perihal eksploitasi pramugari di lingkungan PT Garuda Indonesia. Erick menyebut dirinya tidak bisa bertindak lebih atas dugaan eksploitasi pramugari. Erick hanya bisa menindak secara etika korporasi karena berkaitan dengan kontrak kerja. Menurutnya, tuduhan perilaku amoral di Garuda Indonesia menjadi wewenang polisi.

"Kalau amoral seperti itu kan pasti nanti prosesnya nanti bukan di saya, tapi itu mungkin hukum yang lain, yaitu mungkin di Kepolisian. Kalau saya kan lebih korporasi," ujar Erick kepada wartawan, Rabu (11/12/19).

Namun Erick menentang berbagai perbuatan yang berbau pelecehan seksual di perusahaan BUMN. Erick Thohir menilai seharusnya wanita tetap harus diperlakukan secara baik, apalagi dominasi kaum pria di lingkungan BUMN sangat kental.

"Kami akan memastikan sexual harassment kepada pegawai perempuan di BUMN itu tidak boleh, kaum perempuan itu mohon maaf jangan dijadikan ya hal-hal yang tidak baik lah. Sudah seyogyanya kaum wanita ini harus mendapatkan proteksi yang jelas apalagi dari pimpinan pimpinan yang tidak baik lah. Apalagi kita sekarang banyak sekali menteri-menteri dari wanita," ujar Erick Thohir.

#ErickThohir #EksploitasiPramugari #GarudaIndonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x