Kompas TV nasional berita kompas tv

Detik-Detik Gibran Rakabuming Daftar Calon Wali Kota Solo

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 12:59 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Gibran Rakabuming resmi mendaftarkan diri dan maju sebagai calon Wali Kota Solo 2020, Kamis (12/12/2019). Visual di video ini menggambarkan detik-detik Putra Presiden Jokowi ini datang ke kantor DPP PDI-P Jawa Tengah di Semarang untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020. Tampak banyak relawan yang mengantarkan dan menyambut Gibran sesampainya di lokasi pendaftaran. Selain itu, penyambutan juga diiringi oleh arak-arakan kesenian.

Suami Selvi Ananda dan ayah Jan Ethes itu datang dengan mengenakan seragam merah PDI Perjuangan. Pihak keamanan pun mengurai massa agar tak menghalangi Gibran menuju kantor DPP PDIP Jawa Tengah. Tampak para relawan mengiringi kompak memakai kemeja polo berilustrasikan wajah Gibran. Selain itu, arakan relawan juga membawa sejumlah sketsa wajah Gibran saat memasuki tempat pendaftaran.

Malam sebelumnya (11/12), Gibran Rakabuming sudah mengunjungi kediaman sang nenek, Sudjiatmi Notomiharjo untuk meminta doa restu serta wejangan untuk maju Pilkada Solo 2020. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.