Kompas TV nasional kompas pagi

Anies: Anggaran TGUPP Tak Diubah, Jumlah Personel Berkurang

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 10:41 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan anggaran tim gubernur untuk percepatan pembangunan atau TGUPP tak berubah. Anies menyebut mempertimbangkan keputusan banggar untuk memangkas jumlah anggota TGUPP.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jumlah anggota TGUPP pada tahun 2020 akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Menurut Anies anggaran TGUPP tidak berubah meskipun DPRD DKI Jakarta merekomendasikan anggotanya dikurangi dari 67 anggota menjadi 50 anggota. Anies memastikan untuk anggaran akan tetap di nominal Rp 19,8 miliar hanya saja jumlah personel TGUPP yang berkurang.

Sebelumnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta anggota tim percepatan gubernur untuk percepatan pembangunan yang rangkap jabatan mengembalikan seluruh gaji yang diterimanya. Ia menegaskan tidak diperbolehkan seseorang memegang jabatan rangkap dalam pagu anggaran yang sama. Hal ini disampaikan Prasetio seusai rapat Badan Anggaran DPRD. Dewan meminta pejabat bersangkutan untuk mengembalikan gajinya semasa menjabat sebagai anggota TGUPP. Anggota dewan segera memanggil yang bersangkutan untuk penelusuran lebih lanjut.

#AniesBaswedan #TGUPP #DPRDDKIJakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x