Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Top 3 News] Ujian Nasional Dihapus I Napi Boleh Ikut Pilkada I Indonesia Peringkat 4 Sea Games I

Rabu, 11 Desember 2019 | 22:51 WIB

 

[Top 3 News] Ujian Nasional Dihapus I Napi Boleh Ikut Pilkada I Indonesia Peringkat 4 Sea Games I

  1. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, memutuskan untuk menghapus ujian nasional mulai tahun 2021. Ujian nasional atau UN diganti dengan asesmen kompetensi minimum dan survei karakter. Penghapusan ujian nasional didasari atas materi UN yang padat. Siswa pun hanya berfokus pada hafalan materi,   bukan kompetensi . UN juga dinilai telah menjadi beban bagi siswa. Menurut Nadiem, asesmen kompetensi minimum dan survei karakter, akan mampu memetakan sekolah berdasarkan kompetensi minimum yang disiapkan.
  2. Mahkamah konstitusi mengabulkan sebagian permohon uji materi UU pemilu soal pencalonan mantan narapidana. MK memberikan masa jeda lima tahun untuk mantan napi setelah menjalani hukumannya, jika ingin maju dalam pilkada. Dalam putusannya, ketua majelis hakim MK Anwar Usman menyatakan,  MK memutuskan mengubah bunyi pasal 7 ayat 2 huruf g yaitu pencalonan dapat dilakukan bagi mantan terpidana yang telah melewati jangka waktu 5 tahun setelah setelah menjalani pidana.
  3. Hari ini, pesta olahraga Sea Games resmi ditutup. Indonesia harus rela menduduki posisi ke empat dalam pertandingan olah raga terbesar se asia tenggara ini. Menduduki peringkat ke empat, Indonesia telah mengumpulkan 267 medali, yaitu 72 medali emas,  84 medali perak, dan 111 medali perunggu. Perolehan ini telah  melampaui target yang diberikan Menpora, yaitu 60 medali emas. Meski demikian,  timnas indonesia masih belum memenuhi keinginan presiden jokowi, yaitu menduduki peringkat dua sea games. Peringkat satu diraih oleh Filipina, kemudian diikuti Vietnam dan Thailand.

Editor : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:16
TAK ADA PENAMBAHAN TPS, KPU TANGSEL GILIR JADWAL KEDATANGAN PEMILIH UNTUK HINDARI KERUMUNAN    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA IDI LINDUNGI PARA DOKTER YANG TANGANI COVID-19   KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI SIAPKAN SISTEM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK TERPUSAT SKALA PERKOTAAN DAN PERMUKIMAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANG TUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH    KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK    KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM