HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Top 3 News] Ujian Nasional Dihapus I Napi Boleh Ikut Pilkada I Indonesia Peringkat 4 Sea Games I

Rabu, 11 Desember 2019 | 22:51 WIB

 

[Top 3 News] Ujian Nasional Dihapus I Napi Boleh Ikut Pilkada I Indonesia Peringkat 4 Sea Games I

  1. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, memutuskan untuk menghapus ujian nasional mulai tahun 2021. Ujian nasional atau UN diganti dengan asesmen kompetensi minimum dan survei karakter. Penghapusan ujian nasional didasari atas materi UN yang padat. Siswa pun hanya berfokus pada hafalan materi,   bukan kompetensi . UN juga dinilai telah menjadi beban bagi siswa. Menurut Nadiem, asesmen kompetensi minimum dan survei karakter, akan mampu memetakan sekolah berdasarkan kompetensi minimum yang disiapkan.
  2. Mahkamah konstitusi mengabulkan sebagian permohon uji materi UU pemilu soal pencalonan mantan narapidana. MK memberikan masa jeda lima tahun untuk mantan napi setelah menjalani hukumannya, jika ingin maju dalam pilkada. Dalam putusannya, ketua majelis hakim MK Anwar Usman menyatakan,  MK memutuskan mengubah bunyi pasal 7 ayat 2 huruf g yaitu pencalonan dapat dilakukan bagi mantan terpidana yang telah melewati jangka waktu 5 tahun setelah setelah menjalani pidana.
  3. Hari ini, pesta olahraga Sea Games resmi ditutup. Indonesia harus rela menduduki posisi ke empat dalam pertandingan olah raga terbesar se asia tenggara ini. Menduduki peringkat ke empat, Indonesia telah mengumpulkan 267 medali, yaitu 72 medali emas,  84 medali perak, dan 111 medali perunggu. Perolehan ini telah  melampaui target yang diberikan Menpora, yaitu 60 medali emas. Meski demikian,  timnas indonesia masih belum memenuhi keinginan presiden jokowi, yaitu menduduki peringkat dua sea games. Peringkat satu diraih oleh Filipina, kemudian diikuti Vietnam dan Thailand.
Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
18:18
KPK MINTA MANTAN SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG NURHADI KOOPERATIF PENUHI PANGGILAN KPK   KPK KEMBALI PANGGIL MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI SEBAGAI TERSANGKA DUGAAN SUAP PENGURUSAN PERKARA PERDATA, BESOK   KOMISI KESEHATAN NASIONAL TIONGKOK MENYATAKAN 36 PASIEN YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA SEMBUH DAN DIPULANGKAN DARI RS   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO BANTAH VIRUS KORONA SAMPAI KE INDONESIA   TIONGKOK GUNAKAN OBAT UNTUK PENGIDAP VIRUS HIV SEBAGAI PENANGANAN SEMENTARA PASIEN TERINFEKSI VIRUS KORONA    KEPALA SEKRETARIAT PRESIDEN HERU BUDI HARTONO MINTA PEMPROV DKI JAKARTA TIDAK BERPOLEMIK DALAM MENANGANI BANJIR   ANGGOTA BALEG DPR FIRMAN SOEBAGYO SEBUT "OMNIBUS LAW" AKAN DIBAHAS TERBUKA DAN MENDENGARKAN MASUKAN BERBAGAI PIHAK   BMKG MEMPREDIKSI CUACA EKSTREM AKAN MELANDA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG SELAMA TIGA HARI KE DEPAN    SOAL KURSI WAGUB DKI JAKARTA, RIZA PATRIA: SEPENUHNYA SAYA SERAHKAN KEPADA TEMAN-TEMAN DI DPRD   RIZA PATRIA SIAP MUNDUR SEBAGAI ANGGOTA DPR JIKA TERPILIH MENJADI WAGUB DKI JAKARTA    CAWAGUB DKI JAKARTA RIZA PATRIA MENGAKU TIDAK ADA LOBI KHUSUS KEPADA ANGGOTA DPRD    GUBERNUR ANIES BASWEDAN KLAIM ANGKA KEMISKINAN DI DKI JAKARTA TERENDAH SE-INDONESIA DALAM 5 TAHUN TERAKHIR   SOAL BANJIR "UNDERPASS" KEMAYORAN, GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI IKUT BANTU MESKI BUKAN KEWENANGANNYA   KEPALA TIM SIAGA BANJIR KOARMADA I PERKIRAKAN BANJIR DI "UNDERPASS" KEMAYORAN KERING MALAM INI JIKA TIDAK HUJAN