Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Top 3 News] Ujian Nasional Dihapus I Napi Boleh Ikut Pilkada I Indonesia Peringkat 4 Sea Games I

Rabu, 11 Desember 2019 | 22:51 WIB

 

[Top 3 News] Ujian Nasional Dihapus I Napi Boleh Ikut Pilkada I Indonesia Peringkat 4 Sea Games I

  1. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, memutuskan untuk menghapus ujian nasional mulai tahun 2021. Ujian nasional atau UN diganti dengan asesmen kompetensi minimum dan survei karakter. Penghapusan ujian nasional didasari atas materi UN yang padat. Siswa pun hanya berfokus pada hafalan materi,   bukan kompetensi . UN juga dinilai telah menjadi beban bagi siswa. Menurut Nadiem, asesmen kompetensi minimum dan survei karakter, akan mampu memetakan sekolah berdasarkan kompetensi minimum yang disiapkan.
  2. Mahkamah konstitusi mengabulkan sebagian permohon uji materi UU pemilu soal pencalonan mantan narapidana. MK memberikan masa jeda lima tahun untuk mantan napi setelah menjalani hukumannya, jika ingin maju dalam pilkada. Dalam putusannya, ketua majelis hakim MK Anwar Usman menyatakan,  MK memutuskan mengubah bunyi pasal 7 ayat 2 huruf g yaitu pencalonan dapat dilakukan bagi mantan terpidana yang telah melewati jangka waktu 5 tahun setelah setelah menjalani pidana.
  3. Hari ini, pesta olahraga Sea Games resmi ditutup. Indonesia harus rela menduduki posisi ke empat dalam pertandingan olah raga terbesar se asia tenggara ini. Menduduki peringkat ke empat, Indonesia telah mengumpulkan 267 medali, yaitu 72 medali emas,  84 medali perak, dan 111 medali perunggu. Perolehan ini telah  melampaui target yang diberikan Menpora, yaitu 60 medali emas. Meski demikian,  timnas indonesia masih belum memenuhi keinginan presiden jokowi, yaitu menduduki peringkat dua sea games. Peringkat satu diraih oleh Filipina, kemudian diikuti Vietnam dan Thailand.

Penulis : Abdur Rahim


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:49
PEMBANGUNAN TOL INDRALAYA-PRABUMULIH TELAH MENCAPAI 25%, TARGET TUNTAS 2022   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, AKAN TERAPKAN SEKOLAH TATAP MUKA PADA AWAL FEBRUARI 2021   SRI SULTAN HB X PECAT 2 ADIKNYA DARI JABATAN DI KERATON KARENA SUDAH TAK AKTIF SELAMA 5 TAHUN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: INDONESIA TELAH MENGUNCI 600 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19   TIM SAR TERIMA 3 KANTONG SERPIHAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DARI TNI AL   SERAPAN APBN 2020 KEMENTERIAN PUPR SEBESAR RP 97,4 TRILIUN DARI TOTAL PAGU ANGGARAN RP 103,78 TRILIUN   KOMISI IV DPR MINTA BEA CUKAI HENTIKAN EKSPOR BENIH LOBSTER   TEMUI PIMPINAN KPK, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO BAHAS KERJA SAMA PENGELOLAAN ANGGARAN KEMENTERIAN   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA (KSPI) PROYEKSIKAN 100.000 PEKERJA INDUSTRI BAJA TERANCAM TERKENA PHK   KRISIS AIR BERSIH DI DESA BESOWO, KEDIRI, TERJADI KARENA TEMPAT PENAMPUNGAN AIR DITERJANG BANJIR BANDANG   SEBANYAK 2.363 KELUARGA DI DESA BESOWO, KEDIRI, MENGALAMI KRISIS AIR BERSIH DALAM DUA PEKAN TERAKHIR   WALI KOTA DEPOK M IDRIS SETUJU USULAN SOAL PANDEMI KORONA JABODETABEK DITANGANI PEMERINTAH PUSAT   SIAGA BANJIR, PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN 487 POMPA   PEMERINTAH PERSIAPKAN 33 HOTEL DI DKI UNTUK KEPERLUAN ISOLASI MANDIRI GRATIS BAGI PASIEN KORONA TANPA GEJALA