Kompas TV nasional sapa indonesia

Viral Video Satpam Aniaya Pasien Sakit Jiwa

Kompas.tv - 11 Desember 2019, 19:08 WIB
Penulis : Reny Mardika

Kasus perlakuan kasar yang diduga oleh satpam atau petugas keamanan terhadap pasien Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta, karena diduga kabur saat olahraga pagi viral di media sosial. Atas aksi ini, jika petugas keamanan terbukti menganiaya, terancam mendapat sanksi pemecatan.

Dalam rekaman video viral di yang tersebar media sosial, terekam aksi perlakuan kasar petugas keamanan rumah sakit saat menangani pasien rumah sakit jiwa yang diduga berusaha kabur saat olahraga pagi.

Insiden ini terjadi pada hari selasa kemarin, saat korban sedang berolahraga dengan para pasien lain di lingkungan Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta. Rekaman yang viral ini dibenarkan oleh pihak Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan.

Pihak rumah sakit menegaskan bahwa penanganan petugas keamanan saat menangani pasien ini diluar protap atau standar operasional prosedur. Untuk itu pihak Rumah Sakit Soeharto Heerdjan akan menjatuhkan sanksi tegas berupa pemberhentian kepada tiga orang  petugas keamanan jika terbukti melakukan aksi kekerasan.

Selain itu, pihak rumah sakit juga akan mempertimbangkan untuk memberi tambahan sanksi berupa pemberhentian kontrak kerja kepada jasa penyedia keamanan karena kasus ini juga masuk dalam ranah pelanggaran hak asasi manusia.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.