Kompas TV nasional sapa indonesia

Menggemaskan! Aksi Anjing Berbagai Ras Adus Tangkas di Surabaya

Kompas.tv - 11 Desember 2019, 18:23 WIB
Penulis : Reny Mardika

Ratusan anjing dari beragam ras dan jenis mengikuti adu ketangkasan pada kompetisi agility atau ketangkasan anjing dalam menghadapi berbagai rintangan. Selain menguji ketangkasan, tujuannya untuk mengenalkan anjing sebagai sahabat manusia kepada masyarakat.

Sejumlah rintangan dilewati seperti berlompat, berlari, hingga melewati halang rintang. Namun anjing-anjing ini bukan sedang berlatih, melainkan sedang mengikuti kompetisi agility atau ketangkasan anjing dalam menghadapi beragam rintangan yang digelar oleh perkumpulan pencinta pet Jawa Timur atau P3J di halaman food junction, di kawasan barat kota Surabaya.

Kompetisi ini membutuhkan fokus dan konsentrasi penuh antara anjing dan pemilik. Pasalnya, ada sekitar 19 rintangan seperti halnya melompat di sebuah papan, melewati rintangan zigzag, melewati jungkat-jungkit, hingga melewati terowongan. Para peserta juga harus memperhatikan waktu lantaran untuk melewati rintangan yang cukup sulit itu harus dilakukan kurang dari satu menit.

Para pemilik anjing yang mengikuti kompetisi ini mengaku senang karena ada wadah yang memberikan kesempatan bagi hewan peliharaan mereka untuk beraktivitas.

Dalam kompetisi ini, anjing yang sudah dilatih tidak diperbolehkan bertemu dengan pemilik atau orang lain yang dikenalnya. Karena apabila bertemu anjing yang mengikuti kompetisi bisa kehilangan konsentrasi untuk menyelesaikan 19 rintangan yang sudah disiapkan panitia.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x