Kompas TV olahraga kompas sport

Evan Dimas Cedera di Final SEA Games 2019, Orangtua Langsung Telepon Indra Sjafri

Rabu, 11 Desember 2019 | 17:14 WIB
sea-games-2019-evan-dimas-cedera-orang-tua-langsung-telpon-pelatih

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri, kiri, menenangkan para pemainnya Osvaldo Haay, kedua kiri, dan Evan Dimas, ketiga kanan, seusai kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa 10 Desember 2019. Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam. (Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

 

KOMPAS.TV - Evan Dimas mengalami cedera parah di pergelangan kaki  pada saat final sepak bola SEA Games 2019. Cedera itu akibat dari permainan keras pemain Vietnam. Karena cedera itu pula Evan Dimas tak dapat melanjutkan pertandingan. Ia terpaksa digantikan oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke-20. Bahkan, seusai pertandingan, Evan Dimas harus dibantu kursi roda ketika acara penerimaan medali SEA Games 2019.

Tak lama kemudian, orangtua Evan Dimas menelepon pelatih timnas U-23, Indra Sjafri untuk mengetahui kondisi sang anak. Indra Sjafri ketika itu sangat mengerti dengan perasaan dari orang tua Evan Dimas, terutama sang ibu. Orangtua Evan Dimas sangat terpukul atas cedera yang menimpa eks pemain Persebaya Surabaya itu.

"Kalau tidak salah itu trending topic (di Twitter), perilaku pemain Vietnam yang kelihatan menginjak dan itu cukup parah. Sekarang dia harus berjalan dengan kursi roda," kata Indra Sjafri, seperti dikutip Kompas.com

"Untuk mamanya, dia khawatir. Saya maklumi itu. Kami sudah berkomunikasi dengan orangtuanya Evan Dimas," ujar Indra.

Laga final timnas U-23 Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim lawan.

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:38
BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH JABODETABEK AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS SEDANG HARI INI   PT PLN SIAP GANTIKAN PLTD YANG SUDAH BERUSIA DI ATAS 15 TAHUN DENGAN PEMBANGKIT LISTRIK BERBASISKAN EBT   POLISI AKAN SELIDIKI DUGAAN KORUPSI ANGGARAN BANTUAN SOSIAL COVID-19 DI BULUKUMBA, SULAWESI SELATAN   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI USULKAN AGAR SEKTOR INDUSTRI YANG MERUSAK LINGKUNGAN LANGSUNG DIDENDA   PROGRAM KARTU PRAKERJA GELOMBANG 5 AKAN DIBUKA PADA SABTU, 15 AGUSTUS 2020, PUKUL 12.00 WIB   JUMLAH PENDAFTAR KARTU PRAKERJA GELOMBANG 4 TELAH MENCAPAI 1,2 JUTA ORANG HINGGA SAAT INI    WAPRES MA’RUF AMIN MEMINTA PEMDA DAN PELAKU USAHA MEMPERLUAS CAKUPAN KEPESERTAAN BPJS KETENAGAKERJAAN    WAPRES MA’RUF AMIN: KEIKUTSERTAAN DALAM BPJS KETENAGAKERJAAN MERUPAKAN SALAH SATU MITIGASI HADAPI KRISIS EKONOMI   PEMERINTAH TEKANKAN PENTINGNYA SETIAP PEKERJA TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN   KASUS KORONA MASIH TINGGI, WALI KOTA DEPOK LARANG WARGANYA GELAR PERLOMBAAN 17 AGUSTUS PERINGATI HUT KE-75 RI   ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS PEMULIHAN COVID-19 & EKONOMI NASIONAL ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI BUKAN TAKUTI MASYARAKAT   JELANG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, PRESIDEN JOKOWI BERIKAN ANUGERAH TANDA JASA DAN KEHORMATAN KEPADA 53 TOKOH BANGSA   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL