Kompas TV nasional kompas siang

Kena Tipu Rp 10 M, Korban Arisan Sosialita Manja Tuntut Uang Kembali

Kompas.tv - 11 Desember 2019, 15:33 WIB

Polisi terus mendalami kasus penipuan Arisan Sosialita Manja di Makassar, Sulawesi Selatan. Puluhan korban telah diperiksa polisi. Dari hasil penelusuran jumlah korban terus bertambah. Dari yang terdeteksi 52 orang hingga Selasa (10/12/2019) polisi mencatat sudah 61 orang menjadi korban arisan daring ini. Polisi pun membuka kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka karena ada orang yang mengajak dan merekomendasikan arisan via grup WhatsApp ini kepada para korban.

Kepolisian bergerak cepat menangkap bandar arisan yang membawa kabur uang miliaran rupiah. Dalam hitungan hari 2 pengelola arisan sudah ditangkap dan menjadi tersangka. Para korban pun berharap setidaknya uang yang sudah mereka setorkan bisa kembali. Namun polisi menyebut sebagian uang para korban sudah dipakai untuk kepentingan pribadi bandar dan sebagian lain dipakai untuk perputaran uang.

Ivana dan para korban mengaku tergiur ikut investasi berkedok arisan daring ini karena diiming-imingi keuntungan yang besar dalam waktu singkat. Kerugian para korban pun bervariasi dari Rp 200 juta hingga Rp 2 miliar. Total kerugian para korban arisan sosialita manja ini pun mencapai puluhan miliar rupiah.

#ArisanBodong #ArisanSosialitaManja #Makassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x