Kompas TV nasional kompas pagi

Akui Serius Maju Dalam Pilkada Medan, Bobby Tepis Isu Politik Dinasti

Kompas.tv - 11 Desember 2019, 11:00 WIB

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution sudah mengembalikan formulir bakal calon Wali Kota Medan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Utara. Selain PDI Perjuangan Bobby mengakui sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai lain.

Bobby yang menggelar nonton bareng final sepak bola Sea Games 2019 menyatakan keseriusannya ingin membangun Kota Medan. Bobby mengakui sudah menyampaikan visi misinya kepada beberapa partai agar bisa mengikuti Pilkada Kota Medan tahun depan. Bobby menepis isu politik dinasti yang menjadi tudingan ketika ia ingin maju ke Pilkada Kota Medan.

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution membantah bahwa dirinya tengah membangun politik dinasti, dengan maju pada Pilkada Medan 2020. Tudingan politik dinasti santer terdengar saat Bobby dan anak sulung Jokowi, Gibran, mendeklarasikan diri maju pada Pilkada 2020.

Bobby menyebut, yang dimaksud dinasti adalah ketika Jokowi menurunkan semangat untuk terus bekerja. Hingga kini, Bobby mengaku sudah menjalin silaturahmi dengan sejumlah partai politik. Namun, dia belum dapat memastikan partai mana yang akan mendukungnya maju di Pilkada Kota Medan 2020. Bobby mengatakan, partai politik memiliki mekanisme sendiri untuk memberikan dukungan kepada calon kepala daerah.

Bobby masih enggan memberikan komentar mengenai program yang diusungnya untuk menjadi Calon Wali Kota Medan. Dia mengatakan, akan ada saatnya bagi dia memberikan penjelasan bagaimana membangun Kota Medan.

#BobbyNasution #Medan #PilkadaMedan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.