HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Renang Gagal Raih Target di Sea Games 2019, Pelatih Klaim Akibat Telatnya Pelatnas

Rabu, 11 Desember 2019 | 09:55 WIB

Kontingen Indonesia di cabang olahraga renang tiba di tanah air pada Selasa (10/12/2019) sore dengan disambut langsung oleh pengurus PB PRSI perwalikan KONI dan NOC Indonesia. Hasil berjuang di Sea Games Filipina tim renang tanah air harus puas membawa 1 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Emas satu-satunya dipersembahkan oleh perenang I Gede Siman Sudartawa yang berjuang di nomor 50 meter gaya punggung putra. Selain Siman sebelumnya cabang olahraga renang juga menaruh harapan medali emas di nomor 200 meter gaya ganti dengan mengandalkan Triady Fauzi Sidiq, 100 meter gaya punggung melalui Gagarin Nathaniel Yus dan 200 meter gaya punggung lewat Farrel Amandio Tangkas.

Namun Triadi hanya mampu mempersembahkan medali perunggu dan Gagarin pulang tanpa medali. Keduanya gagal mengulang kesuksesannya berlomba di Sea Games 2017 di Malaysia yang saat itu mendapat medali emas. Sementara Farrel merupakan perenang junior yang diharapkan mampu menunjukkan tajinya di ajang 2 tahunan harus puas meraih medali perak.

Sementara Juara Umum Renang Sea Games 2019 jatuh ke pelukan Singapura. Negara singa putih ini memperoleh 23 emas, 10 perak dan 4 perunggu.

#SeaGames2019 #TimIndonesia #Renang

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
20:46
JUMLAH KASUS KORONA DI ARMENIA: 9.492 POSITIF, 3.402 SEMBUH, 139 MENINGGAL DUNIA   PM ARMENIA NIKOL PASHINYAN MENYATAKAN DIA BERSAMA DENGAN KELUARGANYA POSITIF TERINFEKSI KORONA   ANGGOTA POLSEK DAHA SELATAN, KALSEL, BRIGADIR LEONARDO LATUPA YANG DISERANG KELOMPOK TERORIS NAIK PANGKAT   KEMENDAG: PENGUNJUNG PASAR DAN TOKO SWALAYAN DIBATASI MAKSIMAL 40% SAAT PENERAPAN TATANAN NORMAL BARU   JUMLAH PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN DIBATASI 35% SAAT KENORMALAN BARU DITERAPKAN   KEMENDAG: PENGELOLA PUSAT PERBELANJAAN WAJIB TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETAT SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL""   PSBB DI KOTA TANGERANG SELATAN DIPERPANJANG HINGGA 14 JUNI 2020   DITANGKAP KARENA GANJA, ARTIS PERAN DWI SASONO AJUKAN ASESMEN REHABILITASI   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA: ARTIS PERAN DWI SASONO RUTIN KONSUMSI GANJA SELAMA BERADA DIRUMAH   HINGGA 1 JUNI 2020, DINKES DKI JAKARTA UJI 152.436 SPESIMEN DENGAN METODE PCR   HINGGA AKHIR MEI 2020, KEMENPERIN TERBITKAN SEKITAR 17.000 IZIN OPERASIONAL MOBILITAS DAN KEGIATAN INDUSTRI (IOMKI)   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO INGATKAN ASN BERADAPTASI DENGAN SISTEM KERJA BARU SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KAPOLRI JENDERAL IDHAM AZIS AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN PERSATUAN DAN KESATUAN DALAM PENERAPAN "NEW NORMAL"   YLBHI MINTA TNI TAK DILIBATKAN DALAM KENORMALAN BARU KARENA BERTENTANGAN DENGAN REFORMASI DAN TAP MPR