Kompas TV olahraga kompas sport

Renang Gagal Raih Target di Sea Games 2019, Pelatih Klaim Akibat Telatnya Pelatnas

Kompas.tv - 11 Desember 2019, 09:55 WIB

Kontingen Indonesia di cabang olahraga renang tiba di tanah air pada Selasa (10/12/2019) sore dengan disambut langsung oleh pengurus PB PRSI perwalikan KONI dan NOC Indonesia. Hasil berjuang di Sea Games Filipina tim renang tanah air harus puas membawa 1 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Emas satu-satunya dipersembahkan oleh perenang I Gede Siman Sudartawa yang berjuang di nomor 50 meter gaya punggung putra. Selain Siman sebelumnya cabang olahraga renang juga menaruh harapan medali emas di nomor 200 meter gaya ganti dengan mengandalkan Triady Fauzi Sidiq, 100 meter gaya punggung melalui Gagarin Nathaniel Yus dan 200 meter gaya punggung lewat Farrel Amandio Tangkas.

Namun Triadi hanya mampu mempersembahkan medali perunggu dan Gagarin pulang tanpa medali. Keduanya gagal mengulang kesuksesannya berlomba di Sea Games 2017 di Malaysia yang saat itu mendapat medali emas. Sementara Farrel merupakan perenang junior yang diharapkan mampu menunjukkan tajinya di ajang 2 tahunan harus puas meraih medali perak.

Sementara Juara Umum Renang Sea Games 2019 jatuh ke pelukan Singapura. Negara singa putih ini memperoleh 23 emas, 10 perak dan 4 perunggu.

#SeaGames2019 #TimIndonesia #Renang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x