Kompas TV nasional sapa indonesia

Garuda Muda Perlu Jam Terbang Tinggi

Rabu, 11 Desember 2019 | 09:41 WIB

Jelang final sepak bola Sea Games 2019 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam, suporter Indonesia mulai mendatangi Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina. Terlihat beberapa suporter indonesia telah berada di kawasan Stadion Rizal Memorial tempat diselenggarakan laga final Sea Games 2019. Mereka juga berbaur dengan suporter Vietnam.

Suporter timnas ingin memberikan semangat agar timnas bisa mengalahkan vietnam dan membawa pulang medali emas ke Indonesia. Tim nasional U-23 memantapkan persiapan akhir jelang laga final Sea Games 2019 melawan Vietnam.

Pelatih timnas Indra Sjafri menggelar sesi latihan ringan guna menjaga kebugaran para pemain. Latihan yang digelar di salah satu taman kota Manila. Latihan bertujuan untuk memulihkan kondisi fisik para pemain. Indra memastikan kondisi seluruh pemain siap bertanding tanpa cedera. timnas telah siap melawan Vietnam dan merengkuh emas Sea Games 2019. Sukses melaju ke final Sea Games, timnas Indonesia berpeluang meraih emas Sea Games 2019 di cabang olahraga sepak bola. Timnas Indonesia menatap final Sea Games 2019 dengan beberapa catatan.

Anak asuhan Indra Sjafri kembali ditantang oleh Vietnam, tim yang mampu mengalahkan Indonesia di fase grup Sea Games 2019. Berbenah, pelatih timnas U-23 Indra Sjafri berkata jika timnas tengah fokus untuk menjaga kebugaran fisik. Indra Sjafri menegaskan jika seluruh pemain timnas telah siap berjuang di final.

Melawan Vietnam di final Sea Games, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tak ingin gagal membawa pulang emas ke Indonesia. Timnas Indonesia mencoba mengulang memori sukses meraih medali emas di Sea Games 1991. 

Timnas U-23 bertemu Vietnam di laga final cabang sepak bola Sea Games 2019. Pendukung timnas optimistis garuda muda bisa mengulang sejarah saat meraih medali emas di tempat yang sama pada 1991 lalu. Timnas Indonesia U-23 tengah berjuang memperebutkan medali emas Sea Games 2019 melawan Vietnam. Apa pun hasilnya, kita patut mengapresiasi perjuangan keras tim garuda muda Indonesia.

Bagaimana mempertahankan prestasi ini hingga berlanjut ke timnas senior? Dan membawa merah putih ke pentas dunia?

Untuk membahasnya sudah hadir di studio suporter Timnas Indonesia Arista Budiyono, kemudian ada pengamat sepak bola Anton Sanjoyo, serta anggota komisi X DPR dari fraksi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira. Dan nanti akan bergabung  melalui sambungan satelit, Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media sosial Kompas TV: 

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 

Twitter: https://twitter.com/KompasTV 

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:53
WEBINAR MENULIS, MENERBITKAN, DAN MEMASARKAN BUKU BERSAMA EKO PRABOWO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    PM INGGRIS BORIS JOHNSON SEBUT PEMBUKAAN SEKOLAH PADA AWAL SEPTEMBER 2020 SEBAGAI PRIORITAS NASIONAL   PM INGGRIS BORIS JOHNSON MINTA SEKOLAH DIBUKA KEMBALI PADA SEPTEMBER 2020   IMBAS DARI SANKSI AS, PRODUKSI "CHIPSET" UNTUK PONSEL HUAWEI AKAN BERHENTI 15 SEPTEMBER 2020   BPBD: JUMLAH BENCANA ALAM PADA PERIODE 1 JANUARI HINGGA 9 AGUSTUS 2020 MENCAPAI 1.771 KEJADIAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI OPTIMISTIS PROYEK PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG, JABAR, TAHAP I BISA SELESAI PADA OKTOBER 202   UNJUK RASA PADA 14 & 16 AGUSTUS DI GEDUNG DPR BERTUJUAN AGAR PEMBAHASAN “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA DIHENTIKAN   KELOMPOK MASYARAKAT SIPIL AKAN MELAKUKAN UNJUK RASA PADA 14 & 16 AGUSTUS 2020 DI DEPAN GEDUNG DPR   POLISI SEBUT TERSANGKA KASUS FETISH KAIN JARIK MENGAKU ADA 25 ORANG YANG JADI KORBAN SEJAK 2015 HINGGA SAAT INI   BPBD JEMBER: SEORANG PELAJAR SMAN TENGGARANG YANG JATUH DI GUNUNG PIRAMID DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA HARI INI   BASARNAS: OPERASI PENCARIAN WARGA AS YANG HILANG DI TELUK AMBON DIPERLUAS HINGGA 400 METER   PEMKAB PONOROGO TUTUP SEMENTARA PUSKESMAS WRINGINANOM SELAMA 10 HARI KE DEPAN KARENA EMPAT PEGAWAI POSITIF KORONA   PSBB DI TANGERANG RAYA KEMBALI DIPERPANJANG DUA PEKAN KE DEPAN HINGGA 22 AGUSTUS 2020   KEMDIKBUD ALOKASIKAN DANA SEBESAR RP 405 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA