Kompas TV nasional kompas petang

Razia Mobil Mewah Tak Bayar Pajak, Nunggak Sampai 10 Miliar!

Kompas.tv - 11 Desember 2019, 09:26 WIB
Penulis : Reny Mardika

Petugas gabungan BPRD dan Pemkot Jakarta Timur bersama  KPK menggelar razia pajak mobil mewah dan pajak bumi bangunan. Dari hasil razia penunggak pajak bumi dan bangunan mencapai puluhan milyar rupiah, sementara untuk tunggakan pajak mobil mewah berkisar ratusan juta rupiah.

Petugas dari BPRD dan Pemkot Jakarta Timur serta kpk merazia penunggak pajak mobil mewah di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Satu unit mobil mewah ditandai stiker obyek wajib pajak untuk memberikan efek jera kepada para penunggak pajak.

Menurut wali kota Jakarta Timur, M. Anwar, pihaknya sudah memberikan peringatan berupa surat teguran dan dan pemanggilan. Nantinya  akan diberikan  dispensasi untuk membayar tunggakan selama satu minggu. Jika batas waktu yang diberikan tidak dilakukan pembayaran, maka pihaknya akan menyita kendaraan.

Sebelumnya, badan pajak retribusi daerah DKI Jakarta bekerja sama dengan KPK dan petugas samsat mencari pemilik kendaraan mewah yang menunggak pajak hingga ke alamat pemilik. Bertempat di apartemen Paviliun Tanah Abang, Jakarta Pusat, petugas menyisir lokasi parkir untuk memburu penunggak pajak kendaraan. Satu per satu kendaraan yang kedapatan tidak membayar pajak di segel oleh petugas BPRD DKI dan KPK.

Sedikitnya 5 kendaraan mewah kedapatan tidak membayar pajak yang rata-rata lebih dari 2 tahun. Petugas kemudian menyegel kendaraan dengan stiker berwarna merah dengan harapan sang pemilik segera melunasi wajib pajak mereka.

#RaziaMobilMewah #PemkotJaktim #KPK

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 

Twitter: https://twitter.com/KompasTV 

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.