Kompas TV video cerita indonesia

Jadi Staf Khusus Jokowi, CEO Ruangguru Tak Akan Nikmati Gajinya

Kompas.tv - 10 Desember 2019, 21:16 WIB
Penulis : Desy Hartini

Staf Khusus Presiden Jokowi, Adamas Belva Syah Devara tidak akan menikmati gajinya. Belva mengaku akan memberikan seluruh gajinya kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal itu disampaikan Belva lewat Instagram pribadinya, Selasa (10/12/19).

Belva pun membuat program CiptaNyata untuk menyalurkan pendanaan itu. Setiap bulan, tim relawan CiptaNyata memilih dua pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan pendanaan masing-masing Rp20 juta. 

“Ini bukan berupa pinjaman, melainkan murni ‘grant’ (pemberian) sebagai bantuan modal,” kata Belva melalui akun Instagram-nya @belvadevara.

Pada tahap awal, program tersebut akan berjalan selama enam bulan. Lalu, tim relawan CiptaNyata akan mengevaluasi program tersebut. Belva menegaskan, pendanaan memang bertujuan untuk membantu UMKM mengembangkan bisnisnya.

Pada bulan Desember, tema usaha, yakni fashion dan busana. Jadi peserta dapat mengunggah proposal usaha serta video untuk menjelaskan bidang usaha tersebut secara rinci dan terstruktur. Selanjutnya adalah proses seleksi dan penilaian di mana dokumen peserta yang masuk akan dinilai oleh dewan juri.

#Jokowi #AdamasBelva #RuangGuru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x