Kompas TV nasional rumah pemilu

Musisi Enda Susul Pasha Ungu Nyalon Jadi Kepala Daerah

Kompas.tv - 10 Desember 2019, 19:52 WIB
Penulis : Reny Mardika

Gitaris band ungu, Franco Wellyjat Kusumah alias Enda Ungu membuktikan keseriusannya maju di pilkada 2020 kota Manado. Mengikuti jejak rekan satu band Pasha, Enda mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota Manado melalui PAN dan Nasdem. Para pendukung ikut mengawal saat pendaftaran berlangsung.  

Musisi yang maju di dunia politik memang perlu dipertanyakan kembali apa alasan dan tujuannya. Secara elektabilitas memang musisi pasti memiliki massa yang cukup banyak. Sebagai contoh, salah satu yang sukses dan akhirnya diikuti oleh Enda Ungu ini adalah Pasha Ungu. Meski sempat mendapat kritikan dalam penanganan gempa di Palu, namun kiprahnya sebagai wakil walikota Palu sejak 2016 terbilang sukses.

Kesuksesan Pasha Ungu  atau Sigit Purnomo Said ini, membuat dirinya memastikan untuk kembali bertarung di pilkada 2020. Sudah mendapat rekomendasi dari DPP PAN, Pasha akan maju sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah.

Tidak hanya personil band ungu, vokalis band Jamrud Krisyanto, dikabarkan juga akan maju dalam pilkada 2020. Persiapan untuk menjadi bakal calon bupati Pandeglang yang dilakukan oleh Krisyanto ini sudah dilakukan pada pertengahan tahun 2019. Bertarung sebagai calon independen, Krisyanto yakin bisa mengumpulkan persyatan yang dibutuhkan salah satunya 70 ribu suara dari KTP.

Satu lagi yakni Ahmad Dhani. Meski masih ditahan di rutan Cipinang, Ahmad Dhani, dikabarkan akan maju pilkada 2020. Gagal majul sebagai calon bupati Bekasi pada 2017, kini melalui tim nya Ahmad Dhani mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Surabaya. Beredar kabar bahwa Ahmad Dhani yang rencananya bebas Desember bulan ini, akan maju di pilkada Surabaya melalui DPC partai Gerindra Surabaya.

Siapapun memang bisa mencalonkan diri sebagai kepala daerah, asalkan memenuhi persyaratan. Meski demikian, yang perlu di siapkan adalah kompetensi dan ketrampilan untuk menjadi kepala daerah.

#CalonKepalaDaerah #MusisiKepalaDaerah #MusisiPolitikus

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 

Twitter: https://twitter.com/KompasTV 

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x