Kompas TV nasional sapa indonesia

Indonesia Sudah Punya 69 Medali Emas, Lanjut Tambah di Hari Terakhir SEA Games 2019?

Kompas.tv - 10 Desember 2019, 14:57 WIB
Penulis : Christandi Super | Editor : Administrator

Di hari terakhir penyelenggaraan SEA Games 2019, bagaimana peluang Indonesia untuk mengumpulkan medali dan kembali naik di peringkat 2 besar, utamanya dari cabang sepak bola yang sudah di partai final? Indonesia juga berhasil menambahkan 3 medali perak, yakni dari cabang olahraga tinju nomor 48 kg putri, serta taekwondo under 54 kg putra dan 53 kg putri.

Petinju Indonesia, Endang, bertarung melawan wakil tuan rumah Filipina, Josie Gabuco, di kelas layang ringan putri 48 kg. Duel yang dihelat di PICC Manila, Endang yang mengenakan kostum merah-merah, dipaksa bertarung jarak pendek oleh lawannya. Akibatnya, pukulan petinju asal Nusa Tenggara Barat ini banyak yang tidak mengenai sasaran. Endang kalah dengan skor mencolok yang diberikan juri, 0-5, dan harus puas dengan medali perak.

Dari taekwondo, Reinaldy Atmanegara berhadapan dengan wakil Filipina, Kurt Bryan Barbosa, di final kelas under 54 kg. Bertanding selama 3 ronde, Reinaldy dibuat tak berdaya pada ronde kedua, sehingga tak diberikan poin sedikitpun oleh tuan rumah. Taklukan dari atlet tuan rumah, Reinaldy hanya mampu meraih medali perak. Sementara, final di kelas under 53 kg putri, Mariska Halinda berjumpa atlet asal Vietnam, Tran Thi Anh Tuyet. Selisih 15 angka di ronde ketiga, membuat Mariska hanya mampu persembahkan medali perak untuk Indonesia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x