Kompas TV klik360 cerita indonesia

Indahnya Danau Sipin, Kawasan Wisata Baru Jambi

Selasa, 10 Desember 2019 | 14:04 WIB

Ada kawasan wisata baru di Jambi, Danau Sipin. Danau ini memiliki panjang 4.500 meter, dan lebar 300 meter. Saat ini, Pemerintah Kota Jambi telah menata Danau Sipin yang terletak di pinggiran kota. Tak hanya menikmati bentang alam yang indah, di Danau Sipin ini kita juga bisa berolahraga, seperti jogging, kayak, perahu, dan olah raga air lainnya. Sehingga, tempat ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata. Danau tersebut bila dijadikan objek wisata air seperti tempat memancing, kereta air dan lainnya, bisa meningkatkan pendapatan warga sekitar.    

Danau Sipin itu letaknya strategis dan indah, yang diyakini bisa menjaring wisatawan datang ke Kota Jambi jika ditata menjadi objek wisata tirta.  Diharapkan, kedepannya danau ini dapat membawa berkah bagi penduduk yang tinggal di sekelilingya, sehingga dapat meningkatkan perkenomian masyarakat Jambi.

Walikota Jambi R Bambang Priyanto di Jambi pernah mengatakan, Kota Jambi memiliki dua danau kecil yakni Danau Sipin dan Danau Teluk terletak di pinggiran kota. Ke depan pengembangan keramba itu akan disesuaikan dengan kapasitasnya, dan endapan lumpur dan limbah pakan yang sudah menjadi racun akan disedot. Sekeliling danau itu akan ditata dan dibangun berbagai sarana wisata, seperti tempat santai, restoran yang menyajikan makanan khas, tempat penjualan cinderamata dan lainnya. Warga yang bermukim di sekitar danau akan dapat manfaatkan peluang memasarkan kerajinan serta produk olahan hasil perikanan, seperti abon patin, baksa ikan, kerupuk ikan dan lainnnya.

 

 

Editor : Abdur Rahim



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Serunya Bermain Mini RC Adventure

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 00:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:58
POLDA KEPULAUAN RIAU TAHAN DUA ORANG TERSANGKA PERDAGANGAN ORANG KAPAL TIONGKOK   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WAKIL WALI KOTA SURABAYA WHISNU SAKTI BUANA SEBUT IBU-IBU BERPERAN PENTING CEGAH PENYEBARAN COVID-19   POLDA METRO JAYA TAHAN DELAPAN ORANG YANG DIDUGA PROVOKATOR KERICUHAN UNJUK RASA DI GEDUNG DPR   KEPALA BKSDA NTT: KEBAKARAN DI KAWASAN CAGAR ALAM WAE WUUL CAPAI 17 HEKTAR   JUBIR SATGAS COVID-19 KOTA BATU: 22 ASN DAN TENAGA HARIAN LEPAS POSITIF COVID-19, 4 DI ANTARANYA MENINGGAL   KETUA SATGAS COVID-19 IDI ZUBAIRI DJOERBAN SARANKAN KAPASITAS TEMPAT TIDUR RS COVID-19 DITAMBAH   KEMENDES PDTT DORONG DESA WISATA PULIHKAN EKONOMI YANG TERPURUK AKIBAT PANDEMI KORONA   MENKEU SRI MULYANI PASTIKAN PEMBIAYAAN MELALUI SKEMA BERBAGI BEBAN DENGAN BANK INDONESIA TAK BERLANJUT DI 2021   PANDEMI KORONA, MENTERI PPN SUHARSO MONOARFA SEBUT PROYEK IBU KOTA NEGARA BARU MASIH TETAP BERLANJUT   BARESKRIM POLRI BAGI PERISTIWA DJOKO TJANDRA MENJADI 3 KLASTER   KASUS KORUPSI PENGHAPUSAN "RED NOTICE" DJOKO TJANDRA, BARESKRIM POLRI SITA 20.000 DOLLAR AS    PRESIDEN JOKOWI HARAP "OMNIBUS LAW" RUU PERPAJAKAN MAMPU PERCEPAT PEMULIHAN EKONOMI PASCA-PANDEMI COVID-19    PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMERINTAH BERKOMITMEN PERKUAT PERLINDUNGAN SOSIAL DAN KETAHANAN PANGAN