HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Indahnya Danau Sipin, Kawasan Wisata Baru Jambi

Selasa, 10 Desember 2019 | 14:04 WIB

Ada kawasan wisata baru di Jambi, Danau Sipin. Danau ini memiliki panjang 4.500 meter, dan lebar 300 meter. Saat ini, Pemerintah Kota Jambi telah menata Danau Sipin yang terletak di pinggiran kota. Tak hanya menikmati bentang alam yang indah, di Danau Sipin ini kita juga bisa berolahraga, seperti jogging, kayak, perahu, dan olah raga air lainnya. Sehingga, tempat ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata. Danau tersebut bila dijadikan objek wisata air seperti tempat memancing, kereta air dan lainnya, bisa meningkatkan pendapatan warga sekitar.    

Danau Sipin itu letaknya strategis dan indah, yang diyakini bisa menjaring wisatawan datang ke Kota Jambi jika ditata menjadi objek wisata tirta.  Diharapkan, kedepannya danau ini dapat membawa berkah bagi penduduk yang tinggal di sekelilingya, sehingga dapat meningkatkan perkenomian masyarakat Jambi.

Walikota Jambi R Bambang Priyanto di Jambi pernah mengatakan, Kota Jambi memiliki dua danau kecil yakni Danau Sipin dan Danau Teluk terletak di pinggiran kota. Ke depan pengembangan keramba itu akan disesuaikan dengan kapasitasnya, dan endapan lumpur dan limbah pakan yang sudah menjadi racun akan disedot. Sekeliling danau itu akan ditata dan dibangun berbagai sarana wisata, seperti tempat santai, restoran yang menyajikan makanan khas, tempat penjualan cinderamata dan lainnya. Warga yang bermukim di sekitar danau akan dapat manfaatkan peluang memasarkan kerajinan serta produk olahan hasil perikanan, seperti abon patin, baksa ikan, kerupuk ikan dan lainnnya.

 

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
18:36
BNNP DKI JAKARTA GAGALKAN PENYELUNDUPAN 1 KILOGRAM SABU DAN AMANKAN 4 TERSANGKA   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI: BELUM ADA WNI TERJANGKIT VIRUS KORONA   CEGAH VIRUS KORONA, ANGKASA PURA II PERKETAT PENGAWASAN DI BANDARA   POLISI KOORDINASI DENGAN KEDUTAAN BESAR AS USUT KASUS PENYELUNDUPAN BROWNIES GANJA   TUNJUK YENNY WAHID SEBAGAI KOMISARIS GARUDA INDONESIA, MENTERI BUMN PASTIKAN TAK ADA INDIKASI BAGI-BAGI JABATAN   TETAPKAN 5 HAKIM AGUNG, KOMISI III DPR PASTIKAN TIDAK ADA NAMA TITIPAN   PEMERIKSAAN PSIKOLOGIS, 2 TERSANGKA KASUS PENDIRIAN KERATON AGUNG SEJAGAT DINYATAKAN TIDAK MEMILIKI GANGGUAN JIWA   PRESIDEN JOKOWI MINTA MENHAN PRABOWO SUBIANTO BUAT RENCANA STRATEGIS UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN PRAJURIT TNI   PRESIDEN JOKO WIDODO MINTA TNI BERANI KEMBANGKAN DRONE BERSENJATA   PRESIDEN JOKO WIDODO: TRANSPORTASI IBU KOTA BARU SERBA ELEKTRIK DAN OTOMATIS   KEMENKEU: ALOKASI PEMBIAYAAN PROYEK LEWAT SURAT BERHARGA SYARIAH NEGARA CAPAI RP 27,35 TRILIUN PADA 2020   PERUSAHAAN GAS NEGARA OPTIMISTIS BANGUN JARINGAN GAS 700.000 SAMBUNGAN RUMAH PADA TAHUN INI   KOMISI III DPR AKAN PANGGIL MENKUMHAM YASONNA LAOLY DALAM RAKER BERSAMA BAHAS SOAL HARUN MASIKU   PEMECATAN HELMY YAHYA DARI DIRUT TVRI, ANGGOTA KOMISI I DPR MUHAMMAD FARHAN: HARUS AUDIT INVESTIGASI