Kompas TV nasional sapa indonesia

Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019, Bisa Bawa Medali Emas?

Kompas.tv - 10 Desember 2019, 13:55 WIB
Penulis : Christandi Super

Dalam Dialog Sapa Indonesia, Pengamat Sepak Bola Eko Widodo memberikan prediksi pertandingan Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019. Sempat tidak diunggulkan, Indonesia berhasil lolos dari babak penyisihan dan produktif mencetak gol. Optimisme begitu besar di cabang sepak bola SEA Games Filipina ini, apalagi ketika di laga semi final melawan Myanmar timnas U-23 berhasil menang 4-2 di babak perpanjangan waktu. Hal ini menunjukkan dari segi mental, para pemain timnas Indonesia sudah sangat siap. 

Selain itu, mereka ditangani oleh pelatih Indra Sjafri, yang sudah sangat mengerti bagaimana menangani dan melatih para pemain muda. Ini ditunjukkan di lapangan ketika bangkit setelah skor disamakan Myanmar di semi final, para pemain timnas U-23 mampu bangkit dan melenggang ke babak final. 

Dengan adanya sejarah meraih emas SEA Games 1991 di Stadion Rizal Memorial, stadion yang sama untuk penyelenggaraan final sepak bola SEA Games 2019 ini, Eko memandang para pemain tidak terbebani dan akan enjoy bermain di final melawan Vietnam nanti. Para pemain tidak peduli dengan apa yang terjadi di 1991, tetapi fokus menunjukkan skill yang akan merepotkan para pemain Vietnam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x