Kompas TV nasional sapa indonesia

Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019, Bisa Bawa Medali Emas?

Selasa, 10 Desember 2019 | 13:55 WIB

Dalam Dialog Sapa Indonesia, Pengamat Sepak Bola Eko Widodo memberikan prediksi pertandingan Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019. Sempat tidak diunggulkan, Indonesia berhasil lolos dari babak penyisihan dan produktif mencetak gol. Optimisme begitu besar di cabang sepak bola SEA Games Filipina ini, apalagi ketika di laga semi final melawan Myanmar timnas U-23 berhasil menang 4-2 di babak perpanjangan waktu. Hal ini menunjukkan dari segi mental, para pemain timnas Indonesia sudah sangat siap. 

Selain itu, mereka ditangani oleh pelatih Indra Sjafri, yang sudah sangat mengerti bagaimana menangani dan melatih para pemain muda. Ini ditunjukkan di lapangan ketika bangkit setelah skor disamakan Myanmar di semi final, para pemain timnas U-23 mampu bangkit dan melenggang ke babak final. 

Dengan adanya sejarah meraih emas SEA Games 1991 di Stadion Rizal Memorial, stadion yang sama untuk penyelenggaraan final sepak bola SEA Games 2019 ini, Eko memandang para pemain tidak terbebani dan akan enjoy bermain di final melawan Vietnam nanti. Para pemain tidak peduli dengan apa yang terjadi di 1991, tetapi fokus menunjukkan skill yang akan merepotkan para pemain Vietnam.

Penulis : Christandi Super





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:17
POLDA ACEH MEMBANTAH INFORMASI SOAL WARGA YANG HENDAK MEMBUAT SIM HARUS MENYERTAKAN SERTIFIKASI VAKSIN   MENKEU SRI MULYANI: DEFISIT APBN MENCAPAI RP 219 TRILIUN PER AKHIR MEI 2021   BI: PENUKARAN UANG PECAHAN KHUSUS RP 75.000 EDISI HUT KEMERDEKAAN RI DITUTUP   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TAK SETUJU USULAN PRESIDEN TIGA PERIODE   KEMENTERIAN ATR/BPN: LEGALISASI ASET PULAU TERKECIL DAN TERLUAR UNTUK KEDAULATAN RI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: 90% TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DKI JAKARTA TELAH TERISI   SUDAH DIVAKSIN SINOVAC DAN VAKSIN NUSANTARA, WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH POSITIF COVID-19   ADA 27 DARI 31 ASRAMA HAJI DI SELURUH INDONESIA SIAP DIGUNAKAN UNTUK PENANGANAN PASIEN COVID-19   KEMENAG PASTIKAN ASRAMA HAJI SIAP DIGUNAKAN UNTUK RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19   SATGAS COVID-19 PB IDI SARANKAN PEMERINTAH BERANI COBA TERAPKAN "LOCKDOWN" SELAMA 14 HARI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN MELAKUKAN PEMBATASAN MOBILITAS DI 10 RUAS JALAN DI JAKARTA SELAMA PPKM MIKRO   PEMERINTAH PERPANJANG PPKM SKALA MIKRO HINGGA 5 JULI 2021   TEKAN KASUS COVID-19, PRESIDEN JOKOWI INSTRUKSIKAN PENGUATAN IMPLEMENTASI PPKM MIKRO DAN PERCEPATAN VAKSINASI   POLRI KOORDINASI DENGAN IMIGRASI TELUSURI PEMALSUAN PASPOR TERPIDANA PEMBALAKAN LIAR ADELIN LIS