HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019, Bisa Bawa Medali Emas?

Selasa, 10 Desember 2019 | 13:55 WIB

Dalam Dialog Sapa Indonesia, Pengamat Sepak Bola Eko Widodo memberikan prediksi pertandingan Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019. Sempat tidak diunggulkan, Indonesia berhasil lolos dari babak penyisihan dan produktif mencetak gol. Optimisme begitu besar di cabang sepak bola SEA Games Filipina ini, apalagi ketika di laga semi final melawan Myanmar timnas U-23 berhasil menang 4-2 di babak perpanjangan waktu. Hal ini menunjukkan dari segi mental, para pemain timnas Indonesia sudah sangat siap. 

Selain itu, mereka ditangani oleh pelatih Indra Sjafri, yang sudah sangat mengerti bagaimana menangani dan melatih para pemain muda. Ini ditunjukkan di lapangan ketika bangkit setelah skor disamakan Myanmar di semi final, para pemain timnas U-23 mampu bangkit dan melenggang ke babak final. 

Dengan adanya sejarah meraih emas SEA Games 1991 di Stadion Rizal Memorial, stadion yang sama untuk penyelenggaraan final sepak bola SEA Games 2019 ini, Eko memandang para pemain tidak terbebani dan akan enjoy bermain di final melawan Vietnam nanti. Para pemain tidak peduli dengan apa yang terjadi di 1991, tetapi fokus menunjukkan skill yang akan merepotkan para pemain Vietnam.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:19
PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN STIKER KHUSUS BEBAS GANJIL-GENAP UNTUK KENDARAAN LISTRIK   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERY: PEMBENTUKAN PANJA ASURANSI JIWASRAYA UNTUK MENGETAHUI AKTOR INTELEKTUAL   POLISI LIMPAHKAN BERKAS TAHAP DUA BOM RAKITAN YANG JERAT DOSEN IPB ABDUL BASITH KE KEJATI TANGERANG SELATAN   PRESIDEN JOKO WIDODO MINTA PEDAGANG PASAR MULAI MEMANFAATKAN APLIKASI “E-COMMERCE” DALAM MENJUAL PRODUKNYA   MENSOS JULIARI P BATUBARA MINTA SDM INOVATIF DAN MELEK TEKNOLOGI GUNA LAYANI MASYARAKAT   WAKIL MENTERI PUPR RESMIKAN LIMA SEKOLAH PERBATASAN INDONESIA-FILIPINA DI SANGIHE, SULUT   POLISI: SUNDA EMPIRE EMPAT KALI KEGIATAN DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (UPI) BANDUNG   KPK BELUM TERIMA LAPORAN PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA SOAL KONTRAKTOR REVITALISASI MONAS   PEMKAB SIKKA, NTT, TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)   ANTISIPASI VIRUS KORONA, KEMENKES SIAGAKAN THERMOSCANNER DI 135 PINTU MASUK INDONESIA   JADI KOMISARIS GARUDA INDONESIA, YENNY WAHID: INI KONTRIBUSI BUKAN PERSOALAN POLITIK   ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS KORONA, DINAS KESEHATAN BALI SIAPKAN STOK OBAT ANTIVIRAL   PRESIDEN JOKO WIDODO INGIN USIA PENSIUN TNI NAIK DARI 53 TAHUN MENJADI 58 TAHUN   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI: WNI DI TIONGKOK TIDAK TERJANGKIT VIRUS KORONA