HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

SEA Games 2019: Aura Juara 12 Pemain Timnas U-23 Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 | 13:25 WIB
Andy Setyo (kiri) dipercaya sebagai kapten timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019. (Sumber: bolasport.com)

 

Malam ini pukul 20.00 Waktu Manila atau 19.00 WIB, Tim nasional (timnas) U-23 akan melawan timnas U-23 Vietnam pada partai pamungkas sepak bola pria SEA Games 2019.

Laga timnas U-23 Indonesia vs Vietnam ini akan berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina.

Untuk merebut emas sepak bola pria ini Indonesia punya bekal besar, seperti dilansir bolasport.com

Bekal Indonesia yakni selama fase penyisihan sampai semifinal adalah lima kemenangan plus sekali tumbang.

Mereka tumbang pada laga ketiga fase Grup B dari Vietnam, yang akhirnya bersua lagi pada final.

Sedangkan Vietnam, tanpa pernah kalah melaju tenang sampai final.

Namun melihat dari 20 pemain yang dibawa pelatih Indra Sjafri ke Filipina pada pesta olahraga bangsa-bangsa ASEAN ini, ada catatan bagus.

Sebanyak 12 pemain skuad Garuda Muda memiliki aura juara saat membela Indonesia sebelumnya.

Dari 12 nama itu 10 di antaranya baru saja dan masih hangat jadi bagian kemenangan timnas U-23 Indonesia pada Piala AFF U-22 2019.

Bertanding di Kamboja pada Februari tahun ini, timnas U-23 Indonesia tanpa pernah kalah jadi juara turnamen itu.

Skuad Garuda Muda yang masih mengisi timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2019 ini pun punya aura juara.

Mereka antara lain kiper Muhammad Riyandi, lalu pemain bertahan Andy Setyo Nugroho, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Asnawi Mangkualam.

Lalu ada gelandang Witan Sulaiman, Sani Rizki Fauzi, serta penyerang Osvaldo Haay.

Uniknya, mereka menang atas timnas U-23 Vietnam pada semifinal dan menumbangkan Thailand saat final.

Kemudian ada dua pemain lain yang juga punya aura juara.

Mereka adalah duo pesepak bola senior timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2019, Evan Dimas serta Zulfiandi.

Evan dan Zulfiandi adalah bagian juara dari timnas U-19 Indonesia pada Piala AFF U-19 2013.

Kala itu, Evan Dimas Cs mengalahkan timnas U-19 Vietnam pada partai final di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, kedua tim yang diisi Andy Setyo Cs serta Evan Dimas dkk saat jadi dua turnamen level Asia Tenggara itu sama-sama dilatih Indra Sjafri.

Artinya, Indra Sjafri pasti punya motivasi yang bisa membuat minimal 12 pemain yang pernah merasakan juara terbakar untuk jadi jawara lagi.

Kali ini, mereka dibebani target emas sepak bola pria SEA Games 2019. Semoga berhasil.

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:12
KPK MINTA MANTAN SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG NURHADI KOOPERATIF PENUHI PANGGILAN KPK   KPK KEMBALI PANGGIL MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI SEBAGAI TERSANGKA DUGAAN SUAP PENGURUSAN PERKARA PERDATA, BESOK   KOMISI KESEHATAN NASIONAL TIONGKOK MENYATAKAN 36 PASIEN YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA SEMBUH DAN DIPULANGKAN DARI RS   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO BANTAH VIRUS KORONA SAMPAI KE INDONESIA   TIONGKOK GUNAKAN OBAT UNTUK PENGIDAP VIRUS HIV SEBAGAI PENANGANAN SEMENTARA PASIEN TERINFEKSI VIRUS KORONA    KEPALA SEKRETARIAT PRESIDEN HERU BUDI HARTONO MINTA PEMPROV DKI JAKARTA TIDAK BERPOLEMIK DALAM MENANGANI BANJIR   ANGGOTA BALEG DPR FIRMAN SOEBAGYO SEBUT "OMNIBUS LAW" AKAN DIBAHAS TERBUKA DAN MENDENGARKAN MASUKAN BERBAGAI PIHAK   BMKG MEMPREDIKSI CUACA EKSTREM AKAN MELANDA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG SELAMA TIGA HARI KE DEPAN    SOAL KURSI WAGUB DKI JAKARTA, RIZA PATRIA: SEPENUHNYA SAYA SERAHKAN KEPADA TEMAN-TEMAN DI DPRD   RIZA PATRIA SIAP MUNDUR SEBAGAI ANGGOTA DPR JIKA TERPILIH MENJADI WAGUB DKI JAKARTA    CAWAGUB DKI JAKARTA RIZA PATRIA MENGAKU TIDAK ADA LOBI KHUSUS KEPADA ANGGOTA DPRD    GUBERNUR ANIES BASWEDAN KLAIM ANGKA KEMISKINAN DI DKI JAKARTA TERENDAH SE-INDONESIA DALAM 5 TAHUN TERAKHIR   SOAL BANJIR "UNDERPASS" KEMAYORAN, GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI IKUT BANTU MESKI BUKAN KEWENANGANNYA   KEPALA TIM SIAGA BANJIR KOARMADA I PERKIRAKAN BANJIR DI "UNDERPASS" KEMAYORAN KERING MALAM INI JIKA TIDAK HUJAN