Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Belum Juga Ungkap Kasus Novel, Akankah Bisa Segera?

Kompas.tv - 9 Desember 2019, 23:21 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Presiden Joko Widodo memanggil Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis pada hari Senin, 9 Desember 2019. Jokowi meminta laporan soal kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan. Meski sudah diberi waktu untuk mengungkap kasus tersebut, kapolri belum bisa melaporkan ke Jokowi, siapa pelaku penyerangan Novel.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengakui, sampai sore ini Polri belum berhasil mengungkap kasus penyerangan yang telah terjadi sejak April 2017 ini. Polri telah memeriksa sebanyak 73 orang saksi, 114 toko kimia, dan 38 cctv. Ia yakin, dalam waktu dekat Polri akan bisa mengungkap kasus ini. Ia kembali mengatakan bahwa tim penyidik sudah mempunyai petunjuk yang signifikan untuk mengungkap kasus ini. Namun, ia mengaku tak bisa mengungkapkan alat bukti yang diperoleh ke ruang publik karena takut menganggu upaya penyelidikan. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberi tenggat waktu sampai awal Desember 2019 bagi Polri mengungkap kasus penyerangan terhadap Novel.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x