HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Semai Kemajemukan dan Harmoni, Ulama Indonesia Dakwah ke Inggris

Senin, 9 Desember 2019 | 19:21 WIB

Menjaga keberagaman dan keharmonisan antar umat menjadi peran penting pemuka agama. Misi dakwah dijalan ulama asal Jawa Barat di lima kota di Inggris untuk berbagi kajian akan wajah islam yang toleran dan damai.

Harmoni menjadi lantunan senada di seluruh penjuru bumi, kedamaian menjadi isu penting bagi komunitas di manapun.

Indonesia terus merawat keberagaman dan kemajemukan yang terus disemai oleh para pemuka agama.

5 ulama asal Indonesia berdialog dengan beragam komunitas di Inggris.

Salah satunya di kota Bristol, Inggris. Ridwan Subagja ulama asal Sukabumi, Jawa Barat turut berdialog dengan pihak Wali Kota dan anggota dewan setempat.

Selain itu, para ulama kerap bermukim di lima kota selama hampir dua minggu berdialog dengan warga dan pemuka agama.

Pemeluk agama islam di Inggris terbesar berada di kota Birmingham, sejumlah organisasi islam di Birmingham berperan besar dan saling bekerja sama dengan sejumlah komunitas untuk membangun lingkungan mereka.

Salah satunya organisasi Bahu Trust yang juga memiliki peran besar menjaga solidaritas sesama muslim dan nonmuslim.
 

#Dakwah #UlamaJawaBarat #Inggris

Penulis : Yudho Priambodo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
01:24
KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL OPTIMISTIS REALISASI INVESTASI TETAP TUMBUH DI TENGAH WABAH KORONA   POLDA JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN 40 KILOGRAM TEMBAKAU GORILA   KPK PASTIKAN SELEKSI EMPAT JABATAN STRUKTURAL SESUAI KETENTUAN UNDANG-UNDANG   ICW MINTA KPK LIBATKAN PPATK DALAM SELEKSI JABATAN DEPUTI PENINDAKAN   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   PEMPROV JAWA TIMUR: SEKITAR 3,8 JUTA PEKERJA DI SELURUH KABUPATEN/KOTA TERDAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI KORONA   PILKADA 2020 DITUNDA KARENA PANDEMI VIRUS KORONA, PRESIDEN JOKO WIDODO SEGERA TERBITKAN PERPPU   GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA SALURKAN 165.000 ALAT PELINDUNG DIRI KE SELURUH INDONESIA   PEMPROV SUMATERA SELATAN MINTA PEMKAB/PEMKOT SEGERA DIRIKAN PUSAT PENANGANAN ORANG DALAM PEMANTAUAN KORONA   PEMPROV DKI: 81 TENAGA MEDIS DI JAKARTA POSITIF VIRUS KORONA   BNPB REKRUT 8.763 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN KETUA RT DAN RW DATA KELOMPOK RENTAN TERTULAR VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA KETUA RT DAN RW SEGERA LAPOR LURAH JIKA ADA WARGA DIDUGA POSITIF KORONA   KETUA DPRD DKI MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN ALIHKAN ANGGARAN FORMULA E UNTUK TANGANI KORONA