Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Berterima Kasih pada Peselancar Filipina yang Selamatkan Atlet Indonesia

Kompas.tv - 9 Desember 2019, 17:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan apresiasi kepada peselancar Filipina, Roger Casugay karena telah menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat yang terhempas ombak saat bertanding di SEA Games 2019.

Presiden Jokowi berterima kasih karena Roger Casugay merelakan medali emas demi menyelamatkan nyawa atlet Indonesia.

Jokowi mengatakan: Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya. Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba.Salam hormat dari Indonesia.

Sebelumnya, Arip Nurhidayat tergulung ombak karena papan seluncurnya lepas. Lalu, Roger Casugay yang berada di depannya langsung berbalik arah melihat Arip Nurhidayat tergulung ombak. Roger pun memilih menyelamatkan nyawa Arip padahal garis finis sudah ada di depan mata Roger Casugay.

Aksi heroik peselancara Filipina Roger Casugay yang menyelamatkan Atlet Indonesia Arip Nurhidayat ini terjadi sat pertandingan SEA Games 2019 cabang selancar pada Jumat, 6 Desember 2019.

#jokowi #viralpeselancarfilipina #seagames2019


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x