Kompas TV nasional berita kompas tv

Sungai Tercemar, Pemkab Sinjai Kerahkan ASN Bersihkan

Senin, 9 Desember 2019 | 17:42 WIB

Menjawab keluhan warga akan tercemarnya sungai tangka oleh limbah pabrik, pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar kerja bakti.

Kerja bakti yang melibatkan aparatur sipil negara dan warga ini terkendala tingginya endapan limbah cair yang ada di sepanjang aliran sungai.

 

Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan gelar kerja bakti masal yang melibatkan aparatur sipil negera, honorer, dan warga, Minggu (8/12) pagi.

Kegiatan ini untuk menjawab keluhan warga terkait aliran sungai tangka di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, yang selama bertahun-tahun tercemar limbah pabrik.

Selain personel yang terbatas dan  proses pembersihan yang hanya menggunakan alat seadanya petugas juga kewalahan karena tingginya endapan limbah cair yang ada di sepanjang aliran sungai.

Berdasarkan data dinas lingkungan hidup dan kehutanan Sinjai sebanyak 3 industri pembuatan tahu yang beroperasi di sekitar sungai tangka belum memiliki izin.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa berjanji mencari langkah strategis untuk mengatasi pencemaran lingkungan ini.

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:51
BPS: PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) PERTANIAN TUMBUH 16,24% PADA KUARTAL II 2020   BPS: PERTANIAN SATU-SATUNYA SEKTOR PENYANGGA UTAMA PDB YANG TUMBUH POSITIF DI PERIODE KUARTAL II 2020   BPS: PDB SEKTOR PERTANIAN PENYUMBANG TERTINGGI PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL PADA TRIWULAN II 2020   BPS CATAT KINERJA SEKTOR PERTANIAN TUMBUH POSITIF DI TENGAH TEKANAN PANDEMI KORONA   WNI YANG TERKENA KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.279 ORANG: 848 SEMBUH, 111 MENINGGAL DUNIA, 320 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 479 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 7 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 121.226 POSITIF, 77.557 SEMBUH, 5.593 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 7 AGUSTUS 2020, PEMERINTAH: JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 1.663.315 SPESIMEN   PEMKOT BOGOR TARGETKAN 11.000 TES “SWAB” HINGGA SEPTEMBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PENGEMBANGAN EKONOMI SYARIAH DISERTAI PENERAPAN TEKNOLOGI   KEMENDAGRI: PILKADA 2020 TETAP DIGELAR AGAR TAK ADA PLT KEPALA DAERAH   MENKOMINFO: KOMUNIKASI KUNCI DISIPLINKAN MASYARAKAT TERAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO MINTA ASN DIPRIORITASKAN IKUT "RAPID TEST" SECARA BERSKALA   PEKAN DEPAN, BARESKRIM POLRI GELAR PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN "RED NOTICE" DJOKO TJANDRA