Kompas TV nasional sapa indonesia

Saling Sindir di Rakernas, PAN Masih Solid?

Kompas.tv - 9 Desember 2019, 11:33 WIB
Penulis : Christandi Super

Empat bulan jelang Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) 2020, perbedaan pandangan dan sikap politik di level elite sudah mulai terasa. Pada pembukaan Rapat Kerja Nasional V di Jakarta, yang sedianya membahas jadwal dan lokasi kongres, namun yang mengemuka justru isu-isu lain, salah satunya soal pencalonan untuk kursi Ketua Umum PAN.     

Sejauh mana perbedaan pandangan dapat pengaruhi kesolidan di tubuh PAN? Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional yang digelar di Jakarta sempat diwarnai kericuhan saat pengurus DPD dan DPW PAN saling menginterupsi saat pembacaan tata tertib sebelum Rakernas PAN ditutup.

Namun, kericuhan tidak berlangsung lama karena Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais langsung menenangkan para kader. Gejolak kembali muncul ketika peserta rakernas mulai meneriakkan kata "lanjutkan" saat Ketua Umum Zulkifli Hasan berpidato. Zulhas memang digadang-gadang maju dalam bursa Ketum PAN untuk periode 2020-2025.                                    



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.