Kompas TV nasional berita kompas tv

Belasan Ular Kobra Muncul Mendadak, Warga Desa Kepek Gunungkidul Resah

Kompas.tv - 8 Desember 2019, 15:18 WIB

Warga Padukuhan Kepek Satu, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta diresahkan dengan kemunculan belasan ular kobra yang memasuki permukiman warga selama sebulan terakhir. Hingga Kamis (5/12/2019) siang sebanyak 15 ekor anakan ular kobra serta 1 induk ular kobra telah ditangkap warga.

Serangan ular kobra bukan tahun ini saja terjadi di Desa Padukuhan Kepek Satu. Selama 4 tahun terakhir di bulan-bulan tertentu warga selalu diresahkan dengan keberadaan ular kobra di permukiman mereka. Bukan hanya di pekarangan, ular beracun ini juga kerap masuk ke dalam rumah warga.

Karena membahayakan, warga meminta bantuan komunitas Gunungkidul Reptil Independen untuk mengatasi ular kobra. Para anggota komunitas melakukan patroli desa setiap hari untuk menemukan sarang utama ular kobra.

Selain itu, edukasi menghadapi ular beracun juga diberikan oleh Komunitas Gunungkidul Reptil Independen kepada warga. Sebelumnya, kemunculan ular kobra ini sempat membuat satu keluarga mengungsi ke desa lain karena khawatir membahayakan anak-anak mereka.

#UlarKobra #Gunungkidul #DesaKepek



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x