Kompas TV nasional berita kompas tv

Belasan Ular Kobra Muncul Mendadak, Warga Desa Kepek Gunungkidul Resah

Minggu, 8 Desember 2019 | 15:18 WIB

Warga Padukuhan Kepek Satu, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta diresahkan dengan kemunculan belasan ular kobra yang memasuki permukiman warga selama sebulan terakhir. Hingga Kamis (5/12/2019) siang sebanyak 15 ekor anakan ular kobra serta 1 induk ular kobra telah ditangkap warga.

Serangan ular kobra bukan tahun ini saja terjadi di Desa Padukuhan Kepek Satu. Selama 4 tahun terakhir di bulan-bulan tertentu warga selalu diresahkan dengan keberadaan ular kobra di permukiman mereka. Bukan hanya di pekarangan, ular beracun ini juga kerap masuk ke dalam rumah warga.

Karena membahayakan, warga meminta bantuan komunitas Gunungkidul Reptil Independen untuk mengatasi ular kobra. Para anggota komunitas melakukan patroli desa setiap hari untuk menemukan sarang utama ular kobra.

Selain itu, edukasi menghadapi ular beracun juga diberikan oleh Komunitas Gunungkidul Reptil Independen kepada warga. Sebelumnya, kemunculan ular kobra ini sempat membuat satu keluarga mengungsi ke desa lain karena khawatir membahayakan anak-anak mereka.

#UlarKobra #Gunungkidul #DesaKepek

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:38
TAK ADA PENAMBAHAN TPS, KPU TANGSEL GILIR JADWAL KEDATANGAN PEMILIH UNTUK HINDARI KERUMUNAN    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA IDI LINDUNGI PARA DOKTER YANG TANGANI COVID-19   KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI SIAPKAN SISTEM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK TERPUSAT SKALA PERKOTAAN DAN PERMUKIMAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANG TUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH    KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK    KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM