Kompas TV nasional berita kompas tv

Jalur Kereta Sukabumi-Bogor Longsor, Perbaikan Terus Dilakukan

Kompas.tv - 8 Desember 2019, 09:47 WIB

Perbaikan rel kereta api jurusan Sukabumi-Bogor terus dilakukan. Hingga Sabtu (7/12/2019) petang sudah hampir 80% perbaikan dituntaskan. Uji coba menggunakan kereta lokomotif dengan kecepatan 50 kilometer per jam juga telah dilakukan.

Pasca-rusaknya rel kereta api jurusan Sukabumi-Bogor yang terjadi antara Stasiun Cicurug dan Stasiun Parung Kuda perbaikan terus dilakukan. Saat ini bantalan rel yang sebelumnya menggantung sejauh 15 meter karena terkikis tanah akibat longsor juga telah diperbaiki. Diharapkan jalur kereta segera dapat digunakan.

Sebelumnya longsor terjadi di jalur kereta api Sukabumi-Bogor, Jawa Barat. PT KAI menghentikan operasional kereta hingga jalur selesai diperbaiki dan aman untuk dilalui.

Longsor terjadi di jalur antara Cicurug dan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Longsoran yang mengikis tanah dibawah rel sedalam 4 meter dan panjang rel 15 meter berakibat 26 bantalan rel tergantung dan tak bisa dilalui kereta api.

PT KAI menguji coba jalur menggunakan lokomotif dengan kecepatan 50 kilometer per jam. Ditargetkan kereta bisa beroperasi Minggu (8/12/2019). Hingga kini ada sekitar 500 penumpang yang membatalkan pemberangkatan menggunakan Kereta Pangrango.

#RelKeretaSukabumi #Longsor #KAI 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x