Kompas TV video cerita indonesia

Amien Rais Sindir Zulkifli Hasan di Rakernas

Kompas.tv - 7 Desember 2019, 21:50 WIB
Penulis : Yuilyana

Dalam pidato di rakernas V PAN, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional  Amien Rais mengkritik langkah dan pernyataan petinggi PAN yang takut pada pemerintah. Memang tak secara jelas Amien sampaikan orangnya adalah Zulkifli Hasan. Namun lebih lengkap Amien Rais mengatakan, “Kalau ada kitab yang mementingkan rohani di atas jasmani, itu ada di kitab suci, sayangnya kita masuk PAN, pikirannya hanya 4-5 tahun mendatang”. Lebih lanjut Amien sampaikan, “ Yang saya betul-betul tidak paham, ada tokoh PAN kok takut sama orang, begitu lho ‘Aku dukung tanpa syarat'. Saudara sekalian, saya menangis, kalau nabi Muhammad kita dukung tanpa syarat iya, tapi kalau manusia seperti saya atau yang lainnya tanpa syarat, masa sih”. Pernyataan Amien pun direspons tepuk tangan sejumlah kader yang hadir dalam Rakernas V PAN.


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyebut partainya mendukung pemerintahan Joko Widodo tanpa syarat apa pun. Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan seusai menghadiri acara penganugerahan tanda jasa di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Zulkifli tak menjelaskan lebih jauh apa yang menjadi pertimbangan partainya kembali mengubah haluan dan kemudian menyatakan dukungan terhadap Jokowi. Ia hanya menegaskan bahwa dukungan yang diberikan PAN ke Jokowi adalah dukungan tanpa syarat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.