Kompas TV nasional berita kompas tv

Pemecatan Dirut Garuda, Jokowi: Jangan Main-Main

Kompas.tv - 7 Desember 2019, 19:51 WIB
Penulis : Reny Mardika

Langkah menteri BUMN Erick Thohir yang mencopot direktur utama PT. Garuda Indonesia, Ari Askhara, karena terlibat dalam kasus penyelundupan harley davidson mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. Erick memastikan mencopot semua direksi  yang terlibat dalam kasus ini.

Dukungan terhadap langkah menteri bumn Erick Thohir yang mencopot direktur utama garuda indonesia Ari Askhara terrlihat sejak jumat kemarin. Karangan bunga yang berisi dukungan terhadap keputusan tersebut terlihat memenuhi halaman kantor kementerian BUMN. Dari kalangan internnal PT Garuda Indonesia. Kelompok karyawan yang menamakan  diri  ikatan awak kabin Garuda Indonesia , juga mendukung keputusan tersebut. Mereka menilai Ari Askhara sebagai dirut garuda  kerap mengambil kebijakan yang kerap merugikan perusahaan dan karyawan.

Apresiasi terhadap keputusan Erick Thohir yang memecat dirut garuda juga disampaikan oleh ketua perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) sekaligus ketua asosiasi pengusaha Indonesia (APINDO), Hariyadi Sukamdani yang menilai menjadi penyebab industri penerbangan tidak kompetitif.

Dikutip dari kompas.com, Hariyadi mengatakan, “Kami sesalkan saja kok ada upaya yang membuat kompetitif dipersulit. Terus terang kami dengan adanya pergantian direksi garuda ini, saya sebagai ketua PHRI di sektor pariwisata, gembira banget. Dia mendikte pasar, sampai traveloka dipencet sama dia, itu enggak fair lah.”

Pemberhentian dirut garuda oleh menteri BUMN ini juga mendapat dukungan dari presiden Joko Widodo. Ia menyebut ini merupakan peringatan kepada siapapun pejabat perusahaan pemerintah yang menyalahgunakan jabatannya.  

 

 

Tonton juga live streaming KompasTV 24 jam non-stop di https://www.kompas.tv/live

Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, lanjut subscribe channel YouTube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu selalu dapat notifikasi video-video baru. #KompasTV #IndependenTerpercaya Media sosial KompasTV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/@KompasTV

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x