Kompas TV video cerita indonesia

Zulkifli: PAN Jangan Jualan Neraka Surga

Kompas.tv - 7 Desember 2019, 18:40 WIB
Penulis : Yuilyana

Pada Rakernas PAN ke 5  di Jakarta Sabtu (7/12), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta strategi partai ke depan untuk dirumuskan lebih baik. Dalam pidato pembukanya Zulkifli secara terang-terangan menyampaikan sudah tak zamannya lagi PAN jualan agama, menawarkan surga dan neraka kepada publik.

Hal ini ia sampaikan karena pada saat pilpres 2019 PAN secara terbuka mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. Ketika Pilpres usai, sudah saatnya PAN memandang ke depan dan mendukung pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin. Begitu juga ia menyampaikan, “Perlu kita evaluasi lagi, Publik perlu pragmatis dalam artian yang positif. Jualan surga dan neraka nggak diterima lagi. Ini yang perlu kita diskusikan panjang”.

Lebih lanjut Zulkilfi sampaikan, karena dalam pemilu nasional PAN ada di urutan ke 8. Apalagi kursi di DPR pun tak sesuai target, hanya 40 dari harapan 60 kursi. Malahan kursi PAN total hilang di Jawa Tengah. Hal ini disayangkan Zulkifli apabila pergerakan PAN tidak menjawab kebutuhan masyarakat, tidak memperjuangkan apa yang menjadi harapan publik.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x