Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: BUMN Banjir Karangan Bunga| Gerindra Tunjuk 5 Jubir| Jokowi Sidak RSUD di Cilegon|

Kompas.tv - 6 Desember 2019, 22:34 WIB
Penulis : Yuilyana

 

  1. Pasca Menteri BUMN Erick Thohir memecat Dirut Garuda, Ari Askhara, lobby Kementerian BUMN dibanjiri dengan karangan bunga, Jumat (6/12). Karangan bunga mayoritas berasal dari karyawan Garuda Indonesia, seperti Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia, Yayasan Awak Kabin Indonesia, dan Keluarga Karyawan Garuda Indonesia. Mereka berterimakasih atas langkah tegas Erick Thohir membasmi pimpinan Garuda yang selama ini dinilai tak berintegritas.
  2. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk 5 orang juru bicara. Diantaranya ada Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, Ahmad Riza Patria. para juru bicara bertugas menjelaskan kebijakan partai, termasuk menanggapi berbagai perkembangan politik di masyarakat. Penunjukan juru bicara adalah untuk menghindari kesalahpahaman dari pernyataan resmi Partai Gerindra. Namun tak sedikit yang menanyakan kemana Fadli Zon yang selama ini vokal terhadap pemerintah. Namanya pun tak masuk dalam jajaran 5 juru bicara yang ditunjuk Prabowo
  3. Memantau lajanan BPJS kesehatan, Presiden Joko Widodo, inspeksi mendadak ke rumah sakit umum daerah Cilegon, Banten. Dalam kunjungan kali ini, Presiden turut didampingi beberapa stafsus milenial. Dalam sidak kali ini Jokowi  menemukan sejumlah kendala, antara lain defisit BPJS yang berdampak pada keterlambatan bayar klaim,  dari pihak BPJS kepada rumah sakit, dan fasilitas perawatan di kelas tiga yang perlu dibenahi.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x