Kompas TV nasional berita kompas tv

Kasus Harley Garuda, Jokowi: Menteri BUMN Sudah Tegas

Kompas.tv - 6 Desember 2019, 20:23 WIB
Penulis : Christandi Super

Presiden Joko Widodo mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia dalam kasus penyelundupan Harley Davidson. Presdien Jokowi mengatakan keputusan Menteri BUMN sudah cukup tegas dalam hal ini. Keputusan Menteri BUMN ini menurut Jokowi juga menjadi pesan bagi semua pejabat untuk tidak mengulangi hal yang sama.

Kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ditaksir mengakibatkan negara rugi hingga Rp 1.5 miliar. Menteri BUMN Erick Thohir menyebut penyelundupan ini bukan kesalahan individu, tetapi menyeluruh di PT Garuda Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara. Namun, pemecatan tidak bisa dilakukan secara langsung, sebab harus melewati proses Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Luar Biasa. Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut potensi kerugian negara atas upaya penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda Indonesia, mencapai Rp 1.5 miliar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.