Kompas TV video sisi tv

Sederet Masalah SEA Games 2019, Indonesia Raih 40 Emas, dan Peringkat Kedua

Kompas.tv - 6 Desember 2019, 20:03 WIB
Penulis : Desy Hartini

Program SISI TV kali ini membahas mengenai perhelatan SEA Games 2019 yang jadi sorotan. upacara pembukaan ajang SEA Games 2019 diselenggarakan pada Sabtu , 30 November 2019. Filipina sebagai tuan rumah dianggap belum siap menggelar pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Perhelatan yang dianggap gagal akhirnya terus mengemuka hingga muncul tagar #seagames2019fail dan menjadi trending topic. Salah satu masalah yang terjadi adalah mengenai akomodasi dan transportasi.

Jadi memang ada banyak keluhan dari beberapa negara soal buruknya penyelenggaraan SEA Games 2019. Bahkan, hal ini terjadi sebelum pesta pembukaan. Timor Leste jadi yang pertama kali menjadi korban dalam pagelaran bergengsi milik Asia Tenggara ini.

Dalam plasma ini, terdapat foto-foto anggota timnas Timor Leste yang telat dijemput bandara jelang persiapan untuk SEA Games 2019. Hal itu diberitakan oleh akun Asean Football News. Dalam pemberitaan itu , pemain dan ofisial timnas U- 22 Timor Leste sempat telantar setelah sampai di bandara di Manila. Mereka harus menunggu hampir tiga jam lamanya untuk menanti bus jemputan yang akan membawa tim ke hotel. Parahnya, kontingen Timor Leste malah diantar ke hotel yang salah.

Itu hanya satu dari negara yang merasakan kekacauan dari akomodasi dan transportasi SEA Games 2019. Ada sejumlah negara lain yang ikut merasakan, termasuk tuan rumah sendiri, Filipina.

Bukan cuma soal kesalahan yang terjadi, SISI TV juga membahas soal prestasi Indonesia dalam SEA Games 2019. Hingga Jumat, 6 November 2019 pukul 19.50 WIB, Indonesia meraih peringkat kedua dalam klasemen SEA Games 2019. Indonesia pun meraih sebanyak 40 emas, 41 perak, dan 47 perunggu. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.