Kompas TV TALKSHOW dua arah

Presiden Dipilih MPR atau Rakyat, Mana Terbaik Buat Bangsa? - DUA ARAH (4)

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:20 WIB

Antara pemilihan presiden oleh MPR atau oleh rakyat, Politisi PKB dan Nasdem tak bisa memutuskan mana yang terbaik buat bangsa. Sebaliknya, para pengamat meyakini pemilihan langsung oleh rakyat adalah yang terbaik bagi bangsa.

Seperti dikhawatirkan, rencana amendemen UUD 1945 mulai menjadi bola liar yang menyerempet tata cara pemilihan presiden. Dalam pertemuan dengan pimpinan MPR, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengusulkan agar presiden kembali dipilih MPR. Usulan ini memicu pro-kontra.

PBNU menganggap pemilihan presiden secara langsung lebih banyak mendatangkan mudharat, antara lain biaya tinggi, keterbelahan masyarakat, dan munculnya politik identitas. Sementara masyarakat sipil dan sebagian partai politik menilai pemilihan presiden (pilpres) oleh MPR merupakan langkah mundur demokrasi dan penghianatan terhadap reformasi.

#DUAARAH #PBNU #MPR


Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Penulis : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:40
KPK PERIKSA STAF KHUSUS MENTERI KP PUTRI CATUR TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP YANG MELIBATKAN EDHY PRABOWO   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN KLAIM JEPANG TERTARIK DALAM DANA ABADI INDONESIA   BUPATI CIREBON IMRON ROSYADI POSITIF COVID-19 DAN TELAH MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH   MENRISTEK/BRIN BAMBANG BRODJONEGORO RESMIKAN TIM NASIONAL PENGEMBANGAN VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH HARI INI   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA MINTA KEMDIKBUD MENINJAU KEMBALI KEBIJAKAN SEKOLAH TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   JARINGAN PEMANTAU PENDIDIKAN INDONESIA MINTA PEMDA TAK BERI IZIN SEKOLAH TATAP MUKA DI WILAYAH ZONA MERAH   JAWA BARAT MENJADI PROVINSI YANG MENCATATKAN ANGKA KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 TERTINGGI   SATGAS COVID-19: KETERISIAN TEMPAT TIDUR RUANG ISOLASI & ICU UNTUK PASIEN KORONA MENCAPAI LEBIH DARI 50 PERSEN   SATGAS COVID-19: TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN TERUS MENURUN PADA NOVEMBER 2020   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT PILIH CALON KEPALA DAERAH YANG PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SELAMA KAMPANYE   SITI ZUHRO SEBUT PELAKSANAAN PILKADA DI MASA PANDEMI AKAN MENAMBAH POTENSI PELANGGARAN YANG DILAKUKAN PASLON   PENGAMAT POLITIK LIPI SITI ZUHRO INGATKAN BAWASLU PERKUAT PENGAWASAN TERHADAP PELANGGARAN MENJELANG PILKADA 2020    KASUS COVID-19 MENINGKAT, PENDATANG KE SOLO WAJIB KARANTINA DI BENTENG VASTENBURG MULAI 15 DESEMBER 2020   IMBAS BANDUNG ZONA MERAH, PEMKOT BATASI JAM OPERASIONAL MAL, RESTO, DAN KAFE MAKSIMAL PUKUL 20.00 WIB