Kompas TV TALKSHOW dua arah

Rakyat Terbelah, Ulah Siapa? - DUA ARAH (3)

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:16 WIB

Politisi PKB, Maman Imanulhaq, dan pengamat hukum tata negara, Feri Amsari, beda pendapat soal pilpres secara langsung akan menimbulkan friksi di masyarakat. Menurut Feri, rakyat terbelah karena isu yang dimainkan oleh para elite.

Seperti dikhawatirkan, rencana amendemen UUD 1945 mulai menjadi bola liar yang menyerempet tata cara pemilihan presiden. Dalam pertemuan dengan pimpinan MPR, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengusulkan agar presiden kembali dipilih MPR. Usulan ini memicu pro-kontra.

PBNU menganggap pemilihan presiden secara langsung lebih banyak mendatangkan mudharat, antara lain biaya tinggi, keterbelahan masyarakat, dan munculnya politik identitas. Sementara masyarakat sipil dan sebagian partai politik menilai pemilihan presiden (pilpres) oleh MPR merupakan langkah mundur demokrasi dan penghianatan terhadap reformasi.

#DUAARAH #PBNU #MPR


Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Penulis : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:49
SELANDIA BARU TAWARKAN BERBAGI KEAHLIAN PENANGANAN KORONA KE PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN   PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN TEGASKAN PEMERINTAHANNYA BUKAN "PEMERINTAHAN BARACK OBAMA JILID TIGA"   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGIRIM PESAWAT PENGEBOM B-52 KE TIMUR TENGAH SEBAGAI BENTUK PERINGATAN UNTUK IRAN   MENTERI KETENAGAKERJAAN IDA FAUZIYAH SEBUT BENGKULU MENAIKKAN UMP 2021   GUBERNUR GANJAR PRANOWO ANCAM AKAN MENDENDA ASN YANG MELANGGAR ATURAN PROTOKOL KESEHATAN   SEBANYAK 36 PEGAWAI PEMKAB BREBES, JATENG, POSITIF TERINFEKSI KORONA   MASUK ZONA MERAH KORONA, PEMKOT TASIMALAYA PERKETAT PEMBERIAN IZIN KEGIATAN YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN   RS ANANDA DISIAPKAN SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN KORONA DI SALATIGA, JAWA TENGAH   DINKES PADANG PANJANG, SUMBAR: 55 SANTRI DI SALAH SATU PONDOK PESANTREN POSITIF TERINFEKSI KORONA   SATGAS COVID-19: ADA 17 KLASTER KEGIATAN KEAGAMAAN DAN RUMAH IBADAH DI JAKARTA SEJAK MEI-NOVEMBER 2020   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.984 ORANG: 1.389 SEMBUH, 158 MENINGGAL DUNIA, 437 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 505 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 25 NOVEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.465.921 SPESIMEN   HINGGA 25 NOVEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 65.438 ORANG