Kompas TV video cerita indonesia

Pesona Air Terjun Tinggi di Desa Ulu Danau yang Sangat Alami

Kompas.tv - 6 Desember 2019, 17:07 WIB
Penulis : Desy Hartini

Topografi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, yang berbukit ternyata menyimpan banyak pesona alam yang masih sangat alami, seperti curug Tinggi yang berlokasi di Kecamatan Sindang Danau. Lokasi ini dapat dijadikan alternatif bagi wisatawan untuk liburan akhir pekannya.

Menurut salah seorang pengunjung, air terjun itu disebut air terjun Tinggi. Nama tinggi tersebut bukan karena ketinggian dari air terjun itu, akan tetapi nama yang sudah familiar bagi masyarakat sejak zaman dahulu.

Lokasi curug atau air terjun ini berada di Desa Ulu Danau, Kecamatan Sindang Danau atau sekitar 90 kilometer dari pusat Kota Muaradua, Curug. Air terjun tinggi pun masih sangat alami, airnya masih sangat bening dan bersih. 

Pengunjung dapat merasakan kesejukan udara serta dinginnya air pegunungan saat tiba di lokasi tersebut. Belum lagi bentangan pepohonan yang menghijau serta struktur bebatuan alam yang tidak banyak dijumpai di curug lainnya.

Untuk menuju kelokasi air terjun ini, pengunjung bisa menempuh waktu sekitar 5 menit dari Jalan Raya Desa Ulu Danau dan juga bisa diakses dengan kendaraan roda dua.

#AirTerjunTinggi #OKU #SumateraSelatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x