HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Menkeu Rilis Barang Bukti| Erick Pecat Dirut Garuda| Jokowi dinobatkan Majalah Singapura

Kamis, 5 Desember 2019 | 22:31 WIB

 

  1. Menteri Keuangan Sri Mulyani dan menteri BUMN Erick Thohir, merilis barang bukti sitaan onderdil Harley Davidson dan sepeda mewah Brompton. Barang-barang tersebut diduga diselundupkan dalam pesawat baru Garuda Indonesia. Menteri keuangan Sri Mulyani mengatakan kargo pesawat sempat disebutkan tidak ada muatan. Sri Mulyani juga menyebutkan, total potensi kerugian negara mencapai Rp 532 juta hingga Rp 1,5 miliar, akibat upaya penghindaran pelaporan kepada petugas bea cukai.

 

  1. Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi langkah bea cukai dalam mengungkap kasus ini. Erick Thohir pun memberhentikan Direktur Utama Garuda Ari Askhara. Menteri BUMN Erick Thohir mencopot direktur Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara. Keputusan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan komite audit, dan laporan dewan komisaris Garuda Indonesia, terkait kasus penyelundupan motor Harley Davidson.  Penumpang VIP Garuda Indonesia menyelundupkan 2 unit sepeda lipat Brompton, dan suku cadang Harley Davidson. Barang ilegal itu diselundupkan dalam pesawat baru Garuda Indonesia AIRBUS A330-900 NEO.

 

  1. Presiden Joko Widodo, dinobatkan sebagai ASIAN OF THE YEAR 2019,  atau Sosok Terbaik Asia Tahun 2019, oleh surat kabar asal Singapura The Straits Times. Alasannya, karena Jokowi dianggap sebagai sosok tangkas dan cakap,  dan juga sebagai sosok pemersatu di tengah disrupsi dan ketidak pastian ekonomi dunia. The Strait Times juga menulis,  Jokowi akan menghadapi tantangan berat di periode keduanya. Ia punya pekerjaan rumah untuk menghidupkan kembali ekonomi yang lesu,  memberantas korupsi yang meluas, dan mengatasi ekstrimisme agama. Melalui akun instagramnya, Presiden Jokowi ucapkan terima kasih.  
Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:47
MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY TEGASKAN IURAN BPJS KESEHATAN UNTUK KELAS III TETAP NAIK   KANTOR IMIGRASI PALANGKARAYA, KALTENG, TAHAN WARTAWAN ASAL AS PHILIP JACOBSON KARENA DIDUGA LANGGAR IZIN TINGGAL   DEPUTI BADAN KOORDINATOR PENANAMAN MODAL SEBUT 24 PROYEK INVESTASI MANGKRAK BERNILAI RP 708 TRILIUN    KETUA BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN SEBUT SOAL DAN PENYELENGGARAAN UJIAN DISERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA SEKOLAH    BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN HAPUS PROSEDUR OPERASIONAL UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL   YLKI MENOLAK RENCANA KEMENHUB YANG AKAN MENAIKKAN TARIF OJEK “ONLINE”   KOMISI I DPR MENDORONG BPK AUDIT KEUANGAN TVRI   SEKRETARIS FRAKSI PPP DPR ACHMAD BAIDOWI TIDAK SETUJU DENGAN KETENTUAN PRODUK BERSERTIFIKAT HALAL DIHAPUSKAN   PN JAKPUS TOLAK GUGATAN OC KALIGIS TERHADAP GUBERNUR ANIES BASWESAN YANG ANGKAT BAMBANG WIDJOJANTO JADI KOMITE TUGPP   DITLANTAS POLDA METRO JAYA TERAPKAN TILANG ELEKTRONIK UNTUK SEPEDA MOTOR MULAI 1 FEBRUARI 2020   IMIGRASI KARAWANG, JAWA BARAT, TOLAK PULUHAN PERMOHONAN PASPOR YANG DIDUGA UNTUK KEPENTINGAN BEKERJA DI LUAR NEGERI   KETUA DPR PUAN MAHARANI AKAN RENOVASI KANTIN DPR AGAR REPRESENTATIF, NYAMAN, DAN HIGIENIS   TIMSAR JAYAPURA MASIH MENCARI KORBAN PERAHU MOTOR YANG TERBALIK DI PERAIRAN SARMI   KETUA KPU SEBUT ADA SEJUMLAH PEMDA YANG PANGKAS ANGGARAN TANPA LIBATKAN PENYELENGGARA PILKADA 2020