Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Menkeu Rilis Barang Bukti| Erick Pecat Dirut Garuda| Jokowi dinobatkan Majalah Singapura

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 22:31 WIB
Penulis : Yuilyana

 

  1. Menteri Keuangan Sri Mulyani dan menteri BUMN Erick Thohir, merilis barang bukti sitaan onderdil Harley Davidson dan sepeda mewah Brompton. Barang-barang tersebut diduga diselundupkan dalam pesawat baru Garuda Indonesia. Menteri keuangan Sri Mulyani mengatakan kargo pesawat sempat disebutkan tidak ada muatan. Sri Mulyani juga menyebutkan, total potensi kerugian negara mencapai Rp 532 juta hingga Rp 1,5 miliar, akibat upaya penghindaran pelaporan kepada petugas bea cukai.

 

  1. Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi langkah bea cukai dalam mengungkap kasus ini. Erick Thohir pun memberhentikan Direktur Utama Garuda Ari Askhara. Menteri BUMN Erick Thohir mencopot direktur Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara. Keputusan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan komite audit, dan laporan dewan komisaris Garuda Indonesia, terkait kasus penyelundupan motor Harley Davidson.  Penumpang VIP Garuda Indonesia menyelundupkan 2 unit sepeda lipat Brompton, dan suku cadang Harley Davidson. Barang ilegal itu diselundupkan dalam pesawat baru Garuda Indonesia AIRBUS A330-900 NEO.

 

  1. Presiden Joko Widodo, dinobatkan sebagai ASIAN OF THE YEAR 2019,  atau Sosok Terbaik Asia Tahun 2019, oleh surat kabar asal Singapura The Straits Times. Alasannya, karena Jokowi dianggap sebagai sosok tangkas dan cakap,  dan juga sebagai sosok pemersatu di tengah disrupsi dan ketidak pastian ekonomi dunia. The Strait Times juga menulis,  Jokowi akan menghadapi tantangan berat di periode keduanya. Ia punya pekerjaan rumah untuk menghidupkan kembali ekonomi yang lesu,  memberantas korupsi yang meluas, dan mengatasi ekstrimisme agama. Melalui akun instagramnya, Presiden Jokowi ucapkan terima kasih.  


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x