Kompas TV video cerita indonesia

Menhub: Garuda Turunkan Harga Tiket di Hari Senin Hingga Kamis

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 19:45 WIB
Penulis : Yuilyana

Jelang liburan natal dan tahun baru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan masyarakat bisa tetap mendapatkan tiket murah jika membelinya di hari tertentu di luar akhir pekan. Dalam konferensi pers akhir tahun Kementerian Perhubungan, Budi Karya menjelaskan maskapai Garuda memberikan diskon hingga 30 persen, jika dibeli pada senin hingga kamis.

Berdasarkan keterangan dari Garuda, lanjut Budi, penurunan harga tiket ini akan berlaku hingga Februari 2020. Namun, dia berharap kebijakan ini bisa terus diterapkan. Tujuannya adalah untuk memberikan harga tiket yang terjangkau bagi masyarakat. Budi menjelaskan, kebijakan ini diambil setelah dirinya melakukan koordinasi dengen Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM.

lebih lanjut Budi Karya juga tak menampik jika ada maskapai lain yang juga memberlakukan sistem tiket murah jelang liburan natal dan tahun baru. Salah satu yang disebutkan Budi adalah maskapai Lion Air. Pemerintah konsen soal harga tiket pesawat jelang Nataru. Pada Nataru 2019 lalu, polemik tingginya harga tiket pesawat berawal dari kenaikan harga pada momen Nataru.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x