Kompas TV video cerita indonesia

Tanggul Jebol di Muara Baru, Ini Kata anies

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 18:40 WIB
Penulis : Yuilyana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebut tanggul jebol Proyek Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara atau National Capital Integrated Coastal Development di Muara Baru, Jakarta Utara, sepenuhnya jadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Anies pun berterima kasih atas respon cepat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang langsung membenahi lokasi tanggul.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan tidak akan ada efek banjir karena kejadian tersebut, dan tidak membahayakan permukiman warga. Total panjang tanggul jebol sepanjang 100 meter pada Rabu 4 Desember 2019. Adapun pembangunan tanggul megaproyek ini sebelumnya diharapkan dapat menahan kerusahan atau pergeseran tanah akibat meningkatkan gelombang  air laut di kawasan ini. Tanggul laut proyek pembangunan kawasan pesisir terpadu di Penjaringan , Jakarta Utara, yang jebol  ditutup pengelola proyek.

Anies menyebut dalam pengerjaan ini Pemprov DKI sifatnya hanya membantu segala hal yang diperlukan oleh kementerian PUPR. Dia pastikan tak ada kewenangan pihaknya dalam mengurus hal itu.

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.