Kompas TV video cerita indonesia

Erick Thohir: Saya Minta Direksi Garuda Mundur, Kalau Perlu Hari Ini!

Kompas.tv - 5 Desember 2019, 16:30 WIB
Penulis : Desy Hartini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta jajaran direksi Garuda yang terlibat penyelundupan suku cadang Harley Davidson dalam pesawat Airbus A330-900 yang baru saja dibeli Garuda Indonesia mundur sesegera mungkin.

"Sesegera mungkin (mundur). Kalau bisa hari ini, ya hari ini," kata Erick Thohir setelah bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Jika tidak mundur, Erick sendiri yang akan mencopot direksi Garuda itu. Terlebih lagi, saat ini bukti keterlibatan aktivitas ilegal dengan direksi Garuda yang dimaksud sudah cukup kuat. Oleh sebab itu, sebelum Erick yang mencopot langsung, lebih baik direksi Garuda itu yang mundur dari jabatannya. Saat ini, Erick pun masih menunggu koordinasi dari pihak Bea dan Cukai selaku pihak yang menemukan barang-barang selundupan tersebut. 

Hal ini dikatakan Menteri BUMN Erick Thohir usai mengadakan rapat dengan Menko Polhukam Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam di kawasan Gambir, Jakarta, Kamis (5/12/19).

#ErickThohir #MenteriBUMN #HarleyDavidson

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.